Walikota Imbau Pejabat Tak Lalai Dengan Anak Yatim Asuhannya Selama Ramadan

Walikota Imbau Pejabat  Tak Lalai Dengan Anak Yatim Asuhannya Selama Ramadan

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berbuat kebaikan dan meraih keberkahan. Salah satunya dengan membantu sesama. Salah satu yang dianjurkan untuk dirangkul dan dibantu ialah anak-anak yatim.

Berbuat baik pada anak yang tak memiliki orangtua sudah mendapatkan kemuliaan di sisi Allah SWT, meski dilakukan di hari biasa. Perbuatan baik ini pun semakin bernilai pahala tinggi saat dilakukan di bulan suci Ramadan.

Hal ini juga ditekankan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi terhadap para pejabat eselon II, III, IV Pemkot untuk tak lalai terhadap anak yatim asuhannya.

Helmi mengatakan, semua sudah menjadi anjuran bagi setiap umat untuk berbagi dan berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Seperti menciptakan kebahagiaan di tengah masyarakat dengan mengangkat anak yatim menjadi anak asuh.

"Menyantuni dan mengurusi anak yatim akan menjadi pahala bagi yang melakukannya. Apabila semua dijalankan dengan benar in shaa Allah Rasulullah SAW menjamin orang yang menjadi kafil anak yatim tersebut akan bersamanya nanti di surga," ucap Helmi.

Sebab, lanjutnya, Rasulullah pernah berkata, "Aku dan orang yang menanggung anak yatim kedudukannya di surga seperti jari telunjuk dan jari tengah yang saling berdekatan."

Ia juga berpesan kepada seluruh jajarannya untuk senantiasa ikut andil dalam menyebarkan kebaikan dan menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. (ae-3/rls/MCKB)

Berikut Ini Berbagai Kemuliaan Berbuat Baik dan Bersedekah pada Anak-Anak Yatim :

1. Menjadi Manusia Terbaik di Sisi Allah 2. Pahala Masuk Surga 3. Mendapat Doa dari Malaikat 4. Pahala Dihapuskan Dosa jika Menyantuni Anak Yatim 5. Tercukupi Segala Kebutuhan 6. Menyantuni Anak Yatim adalah Amal Kebaikan yang Sempurna 7. Pahala Kebaikan di Akhirat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: