Darurat, Hubungi Call Center 112

Darurat, Hubungi Call Center 112

radarbengkuluonline.com, SELUMA - Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Diskominfo-santik) Kabupaten Seluma saat ini mulai memperkenalkan layanan darurat Seluma siaga call senter 112. Plt kepala Diskominfo-santik Hendarsyah menyampaikan, Seluma Siaga call center 112 merupakan pusat layanan darurat terpadu di Kabupaten Seluma. Layanan bersifat kedaruratan dengan melibatkan beberapa OPD seperti Damkar, RSUD Tais, BPBD, Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

" Bagi masyarakat Kabupaten Seluma yang akan memberitahukan adanya peristiwa darurat cukup menghubungi pusat layanan nomor panggilan darurat 112 yang langsung akan diteruskan ke OPD terkait," sampai Hendarsyah kepada radarbengkuluonline.com kemarin.

Rencananya, layanan nomor panggilan darurat tersebut baru akan dilaunching bertepatan dengan HUT Kabupaten Seluma ke 19 pada tanggal 23 Mei 2022 mendatang.

" Saat ini masih dilakukan persiapan sistem kerja dan pemeliharaan tehnis (maintenance)" sampainya. Sementara itu, Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto sangat mendukung terwujudnya layanan call center 112 sebagai tindak lanjut program dan visi misi Seluma melayani.

" Layanan call center ini merupakan tindak lanjut program visi misi Pemkab Seluma. Yakni, Seluma melayani, " sampai Wabup. (0ne)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: