Pejabat Kemenkumham Bengkulu Dilarang Cuti Lebaran

Pejabat Kemenkumham Bengkulu Dilarang Cuti Lebaran

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Kakanwil KemenkumHam mengingatkan agar seluruh jajaran Pejabat Kemenkumham Bengkulu tidak cuti saat lebaran. Hal itu tertuang dalam surat edaran Kementerian yang ada. "Terutama bagi pejabat teknis Rutan dan Lapas tidak boleh mengambil cuti. Namun demikian, nanti setelah lebaran mereka dapat menerima hak cuti itu," kata Erfan.

Untuk memastikan aturan larangan cuti ini berjalan, nanti sebelum 3 hari lebaran Kakanwil bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan memantau pengamanan yang ada di Rutan maupun di Lapas Bengkulu. "Pada prinsipnya cuti merupakan hak bagi ASN yang ada. Maka nanti akan diberikan secara selektif. Untuk pengawasan sendiri, akan melakukan pemantauan pada H -3 sampai tiga hari usai lebaran. Nanti kita akan kunjungi seluruh jajaran UPT," sampainya.

Disisi lain dalam memperingati hari Bakti Pemasyarakatan, jajaran Kemenkumham Bengkulu ke 58 Tahun, Rabu pagi (20/4) menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu. Dimana ini merupakan beberapa rangkaian sebelumnya, yakni donor darah, kegiatan bakti sosial, perlombaan hingga tabur bunga. Kegiatan ini diikuti puluhan petugas KemenkumHam Bengkulu. Termasuk jajaran UPT Lapas Bentiring, Rutan Bengkulu, Lapas Perempuan, Bapas dan Rupbasan Bengkulu.

Kepala Kemenkumham Bengkulu, Efran, SH usai mengikuti upacara mengheningkan cipta, langsung memberikan simbolis bunga. Setelah itu menabur bunga di beberapa makam taman pahlawan yang ada. "Ini suatu menghormati jasa pahlawan, agar seluruh jajaran mengerti pentingnya kemerdekaan yang diperjuangkan pada zaman dahulu," ujarnya didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Rudy Fernando Sianturi.

Dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini, Erfan berharap agar seluruh Lapas memiliki spirit untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. "Harapan kami semua petugas punya spirit untuk meneruskan perjuangan para pahlawan. Kita bisa sampai seperti saat ini karena jasa-jasa pahlawan dan kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan itu," pungkasnya.(bro)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: