4 Pabrik CPO Ini Sudah Beroperasi Duluan

 4 Pabrik CPO Ini Sudah Beroperasi Duluan

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko yang belum sempat panen sawit saat jelang libur lebaran lalu, sekarang sudah bisa panen. Dari belasan pabrik CPO yang beroperasi di daerah ini, sudah ada 4 pabrik yang start duluan.

4 pabrik CPO itu yakni PT. USM, PT. BMK, PT. DDP Lubuk Bento, dan PT. DDP Ipuh mulai beroperasi pada Kamis (5/5). Artinya 4 pabrik CPO itu, sudah membeli tandan buah segar kelapa sawit (TBS) dari masyarakat. "Besok sudah ada 4 pabrik yang buka. Jadi, masyarakat sudah bisa panen sawit," ungkap pejabat fungsional Bidang Perkebunan, Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Sudiyanto kepada radarbengkuluonline.com, kemarin .

Kemudian, lanjut Sudiyanto, pada tanggal 7 Mei, ada 6 pabrik CPO lagi mulai beroperasi. Seluruh pabrik CPO di Kabupaten Mukomuko, pada tanggal 8 Mei akan beroperasi semua.

"Tanggal 7 Mei, pabrik PT. KSM, PT. MMIL, PT. SAP, PT. KAS, dan PT. GSS beroperasi tanggal 7. Berikutnya tanggal 8 Mei, PT. Sapta juga beroperasi. Jadi, tanggal 8 Mei itu semuanya sudah beroperasi," jelasnya.

Ditanya mengenai harga, pihak Dinas Pertanian belum dapat menyampaikan daftar harga beli TBS di masing-masing pabrik. Kendati demikian, Sudiayanto berharap harga TBS di tingkat pabrik bisa naik dari harga sebelum liburan. "Kami sudah minta data harga beli masing-masing pabrik. Tapi masih menunggu," demikian Sudiyanto. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: