Mukomuko Minta Dokter Spesialis Melalui Program PDGS Kemenkes

Mukomuko Minta Dokter Spesialis Melalui Program PDGS Kemenkes

radarbengkuluonline.com, MUKOMUKO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko mengusulkan tenaga kesehatan yakni 5 dokter spesialis dari Progam Pemberdayagunaan Dokter Spesialis (PDGS) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI) pada tahun 2022 ini.

“Ya, RSUD Mukomuko sebelumnya mengajukan permohonan atau usulan ke Kemenkes RI untuk memberikan tenaga dokter spesialis yang dibutuhkan di RSUD Mukomuko,” ungkap Dirut RSUD Mukomuko, dr.Syafriadi, Sp.PD ketika dikonfirmasi radarbengkuluonline.com, Selasa (24/5).

Lanjutnya, adapun 5 dokter yang diusulkan ke Kemenkes RI. Yakni dokter spesialis bedah, dokter spesialis anak, dokter spesialis penyakit dalam, kemudian dokter spesialis radiologi dan dokter spesialis rehab medik. "Usulan yang kita sampaikan ini kan nantinya pihak Kemenkes yang menentukan. Tapi mudah-mudahan usulan yang kita sampaikan ini terpenuhi sesuai kebutuhan rumah sakit kita," ucapnya.

Dikatakan Syafriadi, apabila usulan terealisasi para dokter spesialis ini pada bulan Juli mendatang sudah melayani masyarakat di RSUD Mukomuko. Untuk masa pengabdian para dokter spesialis yang ikut dalam program PDGS ini ditentukan dari Kemenkes RI.

"In shaa Allah pada bulan Juni atau Juli para dokter spesialis yang ikut dalam program PDGS ini sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kalau itu disetujui Kemenkes. Apabila disetujui nantinya jadwal pelayanan di RSUD akan kita evaluasi agar terjadwal," pungkasnya. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: