Banner Perpustakaan

Anies Baswedan: Semua Daerah Mengalami Kemajuan Namun Tidak Merata

Anies Baswedan: Semua  Daerah Mengalami Kemajuan Namun Tidak Merata

--

radarbengkuluonline.com, BENGKULU - Ketua Umum APPSI Anies Baswedan saat berada di Bengkulu mengatakan, kondisi sekarang setiap daerah mengalami kemajuan, namun tidak secara merata. Dan inilah yang harus didiskusikan bersama di forum seminar APPSI ini. Seminar yang mengangkat tema "Menjaga dan Membangun Integrasi Nasional" di Balai Raya Semarak, Minggu (19/7). 

"Kita saat ini, mengalami kemajuan di berbagai sektor, pada saat yang sama kemajuan itu tidak terjadi sama di semua tempat. Ada yang kemajuannya pesat, ada yang lambat. Ini memberikan kita tantangan bagaimana bisa menjaga keutuhan di dalam berbangsa bernegara," ucap Anies yang juga menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Anies menambahkan  disaat yang sama ada ketimpangan itu, di sisi lain kita juga menyaksikan efek dari informasi yang begitu pesat sirkulasinya dan sebagian informasi tersebut mengandung unsur ketidakbenaran yang juga berpotensi membuat kerenggangan. 

"Tema-tema inilah yang kemudian menjadi dasar pemikiran bagi pemerintah Provinsi se-Indonesia untuk bisa berdiskusi bersama, merumuskan langkah-langkah untuk bisa mengantisipasi hal tersebut," terang Anies

Kemudian, Gubernur Rohidin Mersyah mengungkapkan topik yang dibahas pada Seminar APPSI ini sangat cocok untuk diselenggarakan di Bengkulu, di mana Bengkulu ingin mengulang kembali sejarah dahulu. Disaat Bung Karno mampu menyatukan pemikiran rakyat Indonesia yang berbeda-beda waktu itu menjelang kemerdekaan dengan berdiskusi. 

"Memang ini menjadi suatu topik yang sangat penting demi menjaga keutuhan bangsa menjelang Pemilu. Oleh sebab itu, Bengkulu sangat cocok menjadi tuan rumah. Seperti dahulu, Bung Karno mampu menyatukannya dengan diskusi bersama tokoh-tokoh penting di Bengkulu," jelas Gubernur

Pembukaan Seminar APPSI ini diikuti seluruh Asisten I bidang pemerintah dan kesejahteraan rakyat, dan Karo Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat se-indonesia, hal ini merupakan pertemuan lanjutan pada Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (Rakernas APPSI) di Bali lalu.(idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: