PUPR Kepahiang Dapat Dana Alokasi Khusus Rp 17 Miliar Mulai Dilelang

PUPR Kepahiang Dapat Dana Alokasi   Khusus  Rp 17 Miliar Mulai Dilelang

Kadis PUPR Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST-Ruvi-

 

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Pemerintahan Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepahiang tahun 2022 ini mendapat anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk fisik mencapai Rp 17 miliar. Ini akan direalisasikan untuk pembangunan fisik terhadap 7 paket. 

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Bakal Ikut Prosesi Pemotongan Hewan Kurban

Kadis PUPR Kepahiang, Rudi Andi Sihaloho, ST menyampaikan, dari 7 paket kegiatan yang sudah masuk dalam tahapan lelang. “Ya, sekarang  dalam proses lelang. Ada 7 paket kegiatan yang sekaligus kita tayangkan untuk mulai dikerjakan dalam waktu dekat ini,” ujarnya kepada RADARBENGKULU kemarin.

BACA JUGA:Icha, Putri Bunga Argadia Harumkan Nama Bengkulu

Lanjutnya, 5 paket pekerjaan air bersih, 2 paket jalan hotmik, dan 2 paket kegiatan pengawasan. Memang tidak banyak yang dilelang. Diantara 2 paket pengerjaan jalan hotmik yang sudah masuk dalam tahap lelang. Diantaranya pembangunan jalan Simpang Kota Bingin-Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi dan jalan Lingkar Desa Kutorejo Kecamatan Kepahiang, 7 paket dengan total anggaran keseluruhannya Rp 17 miliar.

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Lantik 301 Siswa SPN Polda Bengkulu Jadi Anggota Polri

“Dengan besaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022,  PUPR dapat melakukan peningkatan jalan kabupaten. Yang mana kita ketahui, dengan lancarnya akses jalan kabupaten kendala para pengguna jalan sudah mulai teratasi,” jelasnya.

Saat disinggung detail besaran anggaran dan panjang jalan SP Kota Bingin-Lubuk Penyamun, Rudi belum bersedia untuk menjelaskan pastinya. “Kalau untuk detailnya bisa lihat langsung di LPSE."(crv).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: