Gubernur Rohidin Bakal Ikut Prosesi Pemotongan Hewan Kurban

Gubernur Rohidin Bakal Ikut Prosesi Pemotongan Hewan Kurban

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Iwan-

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah diagendakan salat Idul Adha 1443 Hijriyah di Masjid Raya Baitul Izza. Demikian disampaikan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setdaprov Bengkulu, Dr. E. Syarifudin, S.Sos, M.Si. Menurutnya, setelah itu Gubernur langsung mengikuti prosesi pemotongan hewan kurban. 

BACA JUGA:Kapolda Bengkulu Lantik 301 Siswa SPN Polda Bengkulu Jadi Anggota Polri

 

"Jadi, nantinya setelah menunaikan salat Idul Adha, Pak Gubernur langsung mengikuti prosesi pemotongan hewan kurban yang diantaranya merupakan pemberian dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dan masyarakat umum lainnya, yang dipusatkan di Masjid Raya Baitul Izzah," ungkap Syarifudin kepada RADARBENGKULU.DISWAY.ID, Kamis (7/7).

BACA JUGA:Icha, Putri Bunga Argadia Harumkan Nama Bengkulu

Ia menjelaskan, pada Idul Adha tahun ini Pemprov membagikan sebanyak 16 ekor hewan kurban jenis sapi. Ini disebarkan pada beberapa titik dalam wilayah Provinsi Bengkulu. "Hewan kurban dengan berat berkisar 90 hingga 100 Kg itu, kita himpun dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu," jelas Syarifudin.

BACA JUGA:Duuh! Sawit Ganti Harga ke Arah Bawah Lagi, Karet Sedang Moncer

 

Dilanjutkannya, untuk titik pendistribusian hewan kurban itu diantaranya Rumah Tahanan (Rutan), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Masjid Raya Baitul Izzah dan titik lainnya. "Hewan kurban itu rencananya mulai kita distribusikan ke titik-titik yang ditentukan, dua hari jelang hari raya Idul Adha." 

 

Lebih jauh dikatakannya, kondisi hewan kurban yang dibagikan tersebut, dipastikan dalam keadaan sehat. Karena, terlebih dahulu dilakukan pengecekan oleh Dinas Nakeswan provinsi. "Sedangkan untuk pembagian daging hewan kurban pasca disembelih kepada masyarakat, kita serahkan sepenuhnya kepada panitia penyembelihan," tutur Syarifudin. (idn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: