Bersyukur, Desa Air Lakok Potong 5 Ekor Hewan Kurban

Bersyukur, Desa Air Lakok Potong 5 Ekor Hewan Kurban

Suasana pemotongan hewan kurban di Desa Air Lakok -Berlian-

 

BATIK NAU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Idul Adha atau yang dikenal dengan Hari Raya Haji merupakan hari raya umat Islam yang jatuh setiap tanggal 10 Dzulhijjah. Momen Idul Adha tidak dapat dilepaskan dengan peristiwa yang menimpa keluarga Nabi Ibrahim AS. Peristiwa itu tercantum dalam Qur'An Surah Ash-Saffat ayat 100-103. Kala itu, Nabi Ibrahim dan Siti Hajar, istrinya sangat menantikan kehadiran calon buah hati mereka. Untuk itu lah mereka tak henti meminta kepada Allah Swt agar diberikan keturunan yang dapat melanjutkan misi dakwahnya.

BACA JUGA:Usai Salat Idul Adha, Gubernur Bengkulu Serahkan Hewan Kurban di Masjid Raya

Kemudian datanglah malaikat yang membawa kabar gembira bahwa mereka akan dikaruniai seorang putra yang cerdas lagi sabar, yaitu Nabi Ismail AS. Namun, setelah Nabi Ismail AS menginjak usia remaja, Nabi Ibrahim AS mendapatkan perintah dari Allah Swt. melalui mimpi untuk menyembelih putra semata wayangnya, Nabi Ismail AS

BACA JUGA:Lumayan Banyak Hewan Kurban, Meski Harga Sawit Belum Baik

Tahun 2022 ini, peringatan Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban 1443 H diperingati oleh umat manusia pada Rabu 10 Juli 2022 sesuai dengan instruksi pemerintah.


Warga gotong royong menyembelih hewan kurban-Berlian-

Seperti halnya di Desa Air Lakok, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H diawali dengan salat Idul Adha secara berjamaah di Masjid Al-Mukminin desa setempat dengan petugas yang bertindak sebagai Khatib Buyung Adman dan Imam, Bahtiar.

BACA JUGA:Mas Bechi

Dari pantauan langsung di lapangan, setelah salat Idul Adha secara berjamaah dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban oleh panitia yakni sapi sebanyak 3 ekor, Kerbau 1 ekor dan kambing 1 ekor yang nantinya akan langsung dibagikan untuk yang berhak menerimanya.

Kades Air Lakok, Japriyanto ketika dikonfirmasi mengatakan, peringatan Hari Raya Idul Adha di Desa Air Lakok tahun 2022 M/1443 H berjalan lancar dan khidmat.

"Alhamdulillah tahun ini perayaan Idul Adha dapat berjalan lancar dan khidmat. Ada 5 ekor hewan kurban yang dipotong. Rinciannya, 3 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 1 ekor kambing," jelasnya. (bri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: