Ini Rincian yang Menyumbang Hewan Kurban di Mapolda Bengkulu Tahun 2024

Ini Rincian yang Menyumbang Hewan Kurban di Mapolda Bengkulu Tahun 2024

Ini Rincian yang Menyumbang Hewan Kurban di Mapolda Bengkulu Tahun 2024-Windi-

RADAR BENGKULUPolda Bengkulu merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan penuh semangat berbagi.

Itu ditandai dengan penyembelihan hewan kurban berupa 28 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Total hewan yang dikurbankan di Polda Bengkulu tahun 2024 sebanyak 35 ekor hewan.

Acara ini berlangsung di Mapolda Bengkulu. Acara ini dihadiri oleh jajaran kepolisian, pejabat daerah, serta masyarakat setempat.

BACA JUGA: Bupati Kaur Ajak Umat Islam Meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Serahkan Sapi Kurban dari Presiden,PJ Bupati Benteng Salat Idul Adha di Desa Harapan Makmur

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya, melalui Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Anuardi dan didampingi Karo SDM Polda Bengkulu Muhctarom, S.Sos, M.Hum, menyampaikan rasa syukurnya atas peningkatan jumlah hewan kurban dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Alhamdulillah, jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya,” kata Kombes Anuardi, usai shalat Idul Adha di Lapangan Apel Mapolda Bengkulu, Senin, 17 Juni 2024 pagi.

 

 

Suasana shalat Idul Adha di Mapolda Bengkulu berlangsung khidmat dan diikuti oleh Kapolda, keluarga besarnya, serta jajaran kepolisian. 

Shalat Idul Adha ini dipimpin oleh Syukron Jayadi, M.Hi dari Kementerian Agama, dan diikuti oleh jamaah dari Taman Pengajian Al-Quran serta Pondok Pesantren Hidayatullah Kota Bengkulu, selain itu, warga sekitar.

Kombes Anuardi menjelaskan, hewan kurban yang disembelih tahun ini berasal dari berbagai sumber, termasuk Kapolda, Wakapolda, jajaran di Mapolda Bengkulu, serta sumbangan dari Pj Walikota Bengkulu, Pemda Bengkulu Utara, REI Bengkulu, dan Pelindo Bengkulu. 

“Dari 28 ekor sapi tersebut, diantaranya kami salurkan ke Taman Pengajian Al-Quran sebanyak 1 ekor dan Pondok Pesantren Hidayatullah juga 1 ekor. Selebihnya disembelih di Mapolda Bengkulu,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: