Ini Rincian yang Menyumbang Hewan Kurban di Mapolda Bengkulu Tahun 2024

Ini Rincian yang Menyumbang Hewan Kurban di Mapolda Bengkulu Tahun 2024

Ini Rincian yang Menyumbang Hewan Kurban di Mapolda Bengkulu Tahun 2024-Windi-

Pemda Bengkulu Utara: 1 ekor sapi

Dittahti: 2 ekor kambing

Brimbob: 6 ekor sapi (disembelih di Mako Brimob)

Dit Polair: 1 ekor sapi (disembelih di Mako Polair)

REI Bengkulu: 1 ekor sapi

AKBP Muhammad Faisal: 1 ekor kambing

AKBP Ido Panjaitan: 2 ekor kambing (Dittahti)

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Armed Wijaya, mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah wujud dari perintah agama untuk berbagi dengan sesama.

"Kegiatan pemotongan ini tentunya tiap tahun dilaksanakan oleh keluarga besar Polda Bengkulu. Hewan kurban tersebut didapatkan dari sumbangan keluarga besar yang sudah berniat untuk berkurban," kata Armed Wijaya.

Setelah disembelih, daging hewan kurban dibagi rata dalam kantong-kantong dan didistribusikan kepada keluarga besar Polda Bengkulu, warga sekitar, dan panti asuhan.

Pembagian daging dilakukan dengan penuh tanggung jawab oleh pegawai Polda Bengkulu, yang secara langsung mengantarkan daging ke panti asuhan dan rumah-rumah warga yang membutuhkan.

 

“Berkurban adalah bentuk kepedulian dan empati keluarga besar Polda Bengkulu kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami berharap, kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memberikan manfaat bagi semua pihak,” tutur Kapolda Bengkulu.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, kegiatan penyembelihan dan pembagian hewan kurban di Polda Bengkulu diharapkan dapat terus menjadi tradisi yang membawa kebaikan dan manfaat bagi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: