Supran: Minta Siapkan Estimasi Anggaran Pilkada NHPD Diajukan 2023

Supran: Minta Siapkan Estimasi   Anggaran Pilkada NHPD Diajukan 2023

Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilihan Partisipasi Masyarakat dan Informasi, Supran Efendi, S.Sos. -Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang tahun ini diminta untuk menghitung estimasi kebutuhan anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Hal ini disampaikan Komisioner KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilihan Partisipasi Masyarakat dan Informasi, Supran Efendi, S.Sos. Penghitungan estimasi anggaran Pilkada yang dibutuhkan tersebut menurutnya diinstruksikan oleh KPU RI. 

BACA JUGA:Sah..! Putra Daerah Jabat Pj Sekda Benteng

Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) itu, kata Supran akan diajukan pada Pemerintah Kabupaten Kepahiang paling lambat pada tahun 2023 mendatang.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (12)

"Tahun ini kita sudah diminta oleh KPU RI untuk menghitung estimasi anggaran Pilkada untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2024. Kita sudah menyiapkan itu," sampai Supran.

BACA JUGA:Ahmad Irfan, Bankir Profesional Segera Jabat Dirut Bank Bengkulu

Setelah penghitungan estimasi anggaran Pilkada 2024, yang dimulai pada tahun 2023 dijelaskan Supran, akan dikoordinasikan pada Pemerintah Kabupaten Kepahiang. Penghitungan yang dimaksud seperti honor KPPS, dan kebutuhan anggaran lainnya, diprediksi anggaran honor tersebut meningkat 3 kali lipat dari tahun 2019. Artinya, akan membutuhkan anggaran yang cukup besar.

 

"Namun ini tahap diskusi sesuai dengan informasi ditingkat pusat. Adanya kenaikan 3 kali lipat honor KPPS, otomatis kebutuhan anggaran juga akan meningkat, ini nanti akan diusulkan pada Pemkab. Sehingga saat ini kita belum memastikan akumulasi kebutuhan anggaran tersebut."(crv).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: