Lemah Sinyal ,Kepahiang Akan Ajukan Pendirian Tower ke Kementerian

Lemah Sinyal ,Kepahiang Akan Ajukan  Pendirian Tower ke Kementerian

Logo kepahiang--



KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Menindaklanjuti beberapa titik wilayah di Kabupaten Kepahiang mengalami lemah sinyal atau kesulitan jaringan, dalam waktu dekat Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Kepahiang akan melakukan pengajuan ke kementerian Kominfo untuk dapat mendirikan tower.  

BACA JUGA:Pamit Rajo Agung Tanda Dimulainya Festival Tabut Bengkulu 2022


Kabid E-government Diskominfo Kabupaten Kepahiang, Grata. N menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi atau rapat bersama Kementerian Komunikasi dan Informasi terkait hal tersebut.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (16)

"Ada beberapa wilayah jaringan internetnya yang sulit kita akses. Seperti di Kecamatan Seberang Musi, beberapa wilayah di Kecamatan Bermani, Kecamatan Muara Kemumu dan beberapa desa di kejamatan Ujan Mas," ujarnya.

BACA JUGA:183 Kades Terpilih Dilantik Bupati Mian Ditengah Guyuran Hujan

Nantinya jika permintaan itu diakomodir, pembangunan tahap pertama akan difokuskan ke wilayah Kecamatan Seberang Musi dan kemungkinan akan dilakukan secara bertahap.

"Selain kita tidak adanya alat untuk melakukan pengecekan sinyal selain dengan cara manual seperti koneksi sinyal di Handphone, kita juga terkendala dengan geografi. Namun yang jelas, untu Kabupaten Kepahiang sendiri kita tidak memiliki blank spot. Hanya saja beberapa wilayah itu mengalami lemah sinyal." (crv).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: