11 Tim Riset MAN IC Benteng Lolos Seleksi Proposal Penelitian OPSI

11 Tim Riset MAN IC Benteng Lolos Seleksi Proposal Penelitian OPSI

11 Tim Riset MAN IC Benteng Lolos Seleksi-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID – Sebelas Tim riset MAN Insan Cendekia (IC) Bengkulu Tengah (Benteng) lolos penilaian proposal Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Puspresnas Kemdikbud tahun 2022. 

BACA JUGA: Dinas LH Mukomuko Bongkar Dugaan Pelanggaran Pengelolaan Limbah CPO

OPSI merupakan ajang lomba karya tulis siswa berbasis riset bagi siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Madrasah Aliyah (MA).

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (29)

Terdiri dari tiga bidang yang dilombakan. Yaitu bidang Ilmu Pengembangan Teknologi (IPT), bidang Ilmu Sosial Humaniora (ISH) serta bidang Matematika, Sains, dan Teknologi (MST). 11 Tim Riset MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah terdiri dari 6 tim bidang MST dan 5 tim bidang ISH.

BACA JUGA:Adu Kambing, Pengendara Vixion Meninggal Dunia

 

"Alhamdulillah terdapat 11 tim yang akan melaju ke tahap penelitian OPSI tahun 2022. Pembinaan sangat penting bagi tim-tim yang telah lolos ini oleh para guru-guru pembimbing di MAN IC Benteng. Sebanyak 2.482 pesaing ini menjadi tantangan tersendiri, berarti harus lebih maksimal agar laporan hasil penelitian nanti dapat ditetapkan lolos melaju ke babak final OPSI Tahun 2022 ini," ujar Kepala MAN IC Benteng, Imam Ghozali, M.Pd.

Ditambahkan, 11 tim ini nantinya akan melaksanakan penelitian dan mengumpulkan laporan hasil penelitian serta akan bertarung dengan sebanyak 2.482 proposal dari SMA/ MA se-Indonesia. 

"Jumlah pendaftar OPSI sendiri bertambah dari tahun sebelumnya. Dengan rincian 1.175 di tahun 2021 dan 2482 di tahun 2022. Hal ini menunjukkan minat siswa sekolah menengah dan madrasah dalam riset cukup tinggi," pungkasnya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: