Banner Perpustakaan

Sambut HUT RI, Pemkab BU Gelar Silaturahmi dan Bagikan Bingkisan

Sambut HUT RI, Pemkab BU Gelar   Silaturahmi dan Bagikan Bingkisan

Bupati Mian saat silaturahmi dengan para pejuang-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar silaturahmi.  Sekaligus, juga pemberian bingkisan kepada Veteran, Purnawirawan, Wredetama, dan Warakawuri dan penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya. Acara itu digelar bertempat di halaman Kantor Bupati BU, Senin (15/8).

BACA JUGA:Selasa, 16 Agustus 2022 Diagendakan Inspektorat Turun ke Desa Urai

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati BU, Ir.H.Mian bersama Wabup BU Arie Septia Adinata SE, M.Ap, Sekda Dr.Haryadi, S.Pd, MM, MSi, Forkopimda, Asisten I, II, III Setdakab BU dan sejumlah Kepala OPD.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (33)

Bupati BU, Ir.H.Mian mengatakan, momentum ini memiliki makna yang sangat mendalam. Ini tidak hanya untuk mengenang dan menghargai jasa mereka. Namun, lebih dari itu kita dapat menyatukan dan menyimpul tali kebersamaan antar generasi, serta antara pemerintah dan para Veteran yang masih merasakan dan menyaksikan hasil jerih payah yang telah dilakukannya.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi: BUMN,BUMD Bantulah Program Pemerintah

“Tentu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan makna dan apresiasi kepada para generasi pejuang dan pembela kemerdekaan yang memiliki jasa terhadap kemerdekaan dan pembangunan bangsa dan negara kita,” jelas Bupati BU.

 

Dalam sambutannya, Bupati BU, Ir H Mian mengutip perkataan apa yang disampaikan oleh Bung Karno.

 

“Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah, Jas merah. Demikian pula langkah kita. Tidak terlepas dari sejarah atas apa yang dicapai oleh pemimpin sebelumnya,” katanya.

 

Bupati Mian juga mengatakan, momentum ini untuk mengajak semua pihak dalam mengenang jasa dan nilai-nilai perjuangan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang kita yang rela mengobarkan jiwa dan raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan NKRI.

 

“Penyerahan bingkisan ini merupakan bagian dari bentuk dan perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara terhadap para pejuang. Karena jasa para pejuang itu tidak mungkin dapat dibandingkan dengan pemberian berupa materi dalam bentuk apa pun,” ujarnya. (bri) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: