Emak-Emak di Kepahiang Adukan Kepala Sekolah ke Polisi

  Emak-Emak di Kepahiang Adukan Kepala Sekolah ke Polisi

Puluhan Emak-emak di Kepahiang, berbondong-bondong mendatangi Mapolres Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Puluhan emak-emak di Kepahiang berbondong-bondong mendatangi Mapolres Kepahiang, Rabu (31/8/2022) siang. Kedatangan tersebut untuk melaporkan Kepala Sekolah tempat anak mereka bersekolah, di Desa Kelilik, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang. 

Pelaporan ini dilakukan karena wali murid merasa dirugikan. Pasalnya, mereka sudah membayar uang seragam sekolah  pada tahun 2020 lalu.

"Seragam sekolah anak kami hingga sekarang belum dapat. Sebelumnya sudah kami tanyakan, pihak sekolah bilang tunggu dulu. Alasan sekolah karena yang lain belum lunas," ucap salah seorang Wali Murid, Desmi (33) saat sedang duduk di taman SPKT Polres Kepahiang, pada Rabu (31/8/2022).

Ada tiga seragam yang dijanjikan untuk diberikan ke pada siswa. Yakni seragam muslim, olaraga dan batik. Pihak wali murid dan Kepala sekolah sudah membuat surat pernyataan, jika di bulan Agustus ini seragam akan diserahkan, namun hingga kini belum ada yang mendapatkan seragamnya.

BACA JUGA:Tolak Rencana Kenaikan BBM, Anggota HMI Bengkulu Terluka

"Kalau tidak uang yang dikembalikan, setidaknya kami minta seragamnya. Karena dari wali murid yang hadir ini beberapa anaknya sudah tamat sekolah dan seragamnya belum dapat juga," tuturnya.

Sementara itu, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang, menindaklanjuti laporan tersebut. Pihaknya langsung ke Sekolah Dasar Negeri  di Desa Kelilik, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, untuk berkoordinasi menanyakan persoalan itu.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (48)

"Tadi kami kesana belum ada pihak sekolah yang bisa ditemui untuk mengklarifikasi kejadian ini," ucap Kasubag Kepegawaian Disdikbud Kabupaten Kepahiang, Agus Fernades .

Lebih lanjut, dari informasi yang diperoleh pihaknya memang ada kejadian itu, namun informasi ini belum pasti. Pasalnya, Kepala Sekolah yang dilaporkan ini, saat ini sudah tak menjabat lagi sebagai Kepala Sekolah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: