SINETRON Bantu Masyarakat Lokal Cari Kerja di Bengkulu Tengah

SINETRON Bantu Masyarakat Lokal   Cari Kerja di Bengkulu Tengah

SINETRON Bantu Masyarakat Lokal Cari Kerja-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memberikan kemudahan bagi masyarakat lokal yang ingin mencari kerja. 

Yakni dengan adanya proyek perubahan dari Kepala Disnakertrans Benteng Tarmizi, M.Psi., Psikolog dan dibantu dengan tim efektif maka terancanglah suatu Aplikasi berbasis Website yang mempermudah tenaga kerja lokal untuk mencari kerja di Kabupaten Bengkulu Tengah. 

"Disnakertrans Benteng bekerjasama dengan perusahaan lokal, SPSI, dan kepala OPD untuk mendukung proyek perubahan ini," jelas Kepala Disnakertrans Benteng, Tarmizi,M.Psi.

Diterangkan, untuk pertama kalinya aplikasi yang dinamakan Sistem Informasi Ketenagakerjaan Online (SINETRON) resmi diperkenalkan. 

BACA JUGA:Pemandu Lagu Karaoke Nakal Bakal Dideportasi

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (49)

"Simulasi aplikasi SINETRON ini telah dipaparkan oleh Ferdy, yaitu pengembang IT yang membantu terciptanya aplikasi ini. Dalam jangka panjang aplikasi ini akan dikembangkan lebih lanjut, sehingga tujuan dari terbentuknya aplikasi ini bisa tercapai dengan optimal. Yakni, memudahkan masyarakat mencari informasi lowongan kerja," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: