Wagub Ronsjonsyah: Evaluasi Ulang Penerima Bantuan di Bengkulu Tengah

Wagub Ronsjonsyah: Evaluasi Ulang  Penerima Bantuan di Bengkulu Tengah

Wagub Ronsjonsyah saat Kunker di Bengkulu Tengah-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Guna mengentaskan tingkat kemiskinan di kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu, Wakil Gubernur Bengkulu, Dr.Rosjonsyah melaksanakan kunjungan kerja (kunker). Salah satunya di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Sementara itu, Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah meminta agar Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah melakukan evaluasi data masyarakat miskin. Termasuk penerima bantuan yang diberikan oleh pemerintah agar tepat sasaran.

"Dinas Sosial harus bergerak cepat. Evaluasi ulang penerima bantuan. Silahkan buka pengaduan masyarakat. Jika memang ada yang pantas menerima maka bisa didata. Sehingga bantuan bisa tepat sasaran," katanya, Rabu (14/9).

Ditambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka menyesuaikan data masyarakat yang dikategorikan miskin, serta upaya pemerintah Kabupaten Benteng dalam mengentaskan kemiskinan. 

"Agar tidak ada masyarakat yang pantas mendapatkan bantuan terlewatkan, sementara yang tidak pantas menerima bantuan malah mendapat bantuan tersebut, ini jangan sampai terjadi," terangnya.

BACA JUGA:Disepakati, Harga TBS di Bengkulu Naik

Dibagian lain, Pj Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si menjelaskan, dari data yang ada di Dinas Sosial Bengkulu Tengah, tercatat ada 11 ribu Kepala Keluarga (KK) yang dikategorikan sebagai masyarakat miskin. 

Ditambahkan, angka tersebut paling rendah se Provinsi Bengkulu. Namun demikian jika kembali dilakukan evaluasi, angka tersebut kemungkinan masih bisa ditekan.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (62)

"Kita terus meningkatkan perekonomian masyarakat untuk menekan angka kemiskinan," tuturnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: