Festival Durian Akan Digelar 17 September di Bengkulu Tengah

Festival Durian Akan Digelar 17 September di Bengkulu Tengah

Suasana rapat persiapan Festival Durian di Bengkulu Tengah -Agus-

 

Akan Dijadikan Even Tahunan

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemkab Benteng menggelar rapat tekhnis persiapan jelang gelaran Festival Durian. Ini  akan dilaksanakan untuk pertama kalinya di Kabupaten Benteng.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Benteng, Eka Nurmeini,SE,M.Pd saat memimpin rapat persiapan menjelaskan, even Festival Durian akan digelar hari Sabtu tanggal 17 September 2022 mendatang.

"Dalam Festival Durian ini akan dilaksanakan berbagai kegiatan. Yakni festival, bazar, lomba buah durian dan olahan durian. Serta tentunya makan durian gratis," jelas Eka, Senin (7/9) usai menggelar rapat bersama Waka Polres Benteng, Kepala Dinas Kominfotik Benteng, Rahmat Apriadi,SSTP,ME, seluruh kepala OPD, Staf Ahli dan lainnya di ruang rapat Bupati.

Ditambahkan Eka yang juga Ketua Panitia Festival Durian ini, dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Festival Durian ini ia meminta kepada pihak-pihak terkait untuk selalu berkoordinasi dan saling bekerjasama. Sehingga acara ini nantinya dapat berjalan dengan sukses.

BACA JUGA:148.376 KPM Terima BLT BBM di Bengkulu

"Untuk menyukseskan acara ini tiap OPD dan kecamatan membawa durian minimal 25 buah dan mengisi stand bazar dengan produk olahan durian. Peserta lomba berasal dari 11 kecamatan dan diwajibkan membawa 2 buah durian yang akan dilombakan. Setiap buah durian diberikan label dan identitas," jelasnya.

 BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (54)

 

Sementara itu, para pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan. Event Festival Durian ini rencananya akan menjadi event rutin tahunan di Kabupaten Benteng. Masyarakat diharapkan bisa hadir memeriahkan festival ini dan tentunya bisa makan durian gratis. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: