Sukseskan Pemilu Tahun 2024, KPU Kepahiang Ajak Media Ikut Awasi Kegiatan

Sukseskan Pemilu Tahun 2024,   KPU Kepahiang Ajak Media Ikut Awasi Kegiatan

Suasana kegiatan Sosialisasi Kepemiluan -Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang melaksanakan sosialisasi dengan melibatkan wartawan se Kabupaten Kepahiang.

Sosialisasi ini sendiri dilaksanakan di Aula KPU Kepahiang pada Senin, 5 September 2022, dengan menjelaskan berbagai materi persiapan dan pelaksanaan Pemilu 2024.

"Berdasarkan PKPU Nomor 3 tahun 2022, KPU Kepahiang saat ini memang telah memulai tahapan dalam sesuai yang diarahkan KPU RI," ungkap Mirzan Pranoto Hidayat, Ketua KPU Kepahiang.

Sesuai dengan aturan tersebut,  saat ini KPU Kepahiang sudah melakukan tahapan Pemilu 2024. Sehingga untuk mendukung setiap proses tersebut, tidak dipungkiri bahwa keterlibatan awak media sangat penting.

BACA JUGA:Super Air Jet Terbang Perdana di Bengkulu 9 September 2022

"Kami tentu mengharapkan keterlibatan kawan-kawan media, sehingga setiap tahapan ini bisa terinformasikan kepada masyarakat," tambahnya.

Lanjutnya,  seluruh rekan-rekan media juga diminta untuk membantu proses pengawasan, berbagai tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan. Jika ada kesalahan dan dugaan kecurangan, bisa langsung dilakukan evaluasi.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (53)

"Akan ada evaluasi pemilu 2024 berdasarkan kesalahan yang terjadi pada Pemilu atau Pilkada sebelumnya, dan ini perlu pengawasan media." 

Adapun tujuan dilaksanakan sosialisasi kepemiluan ini mengajak kepada media informasi di Kepahiang mengawasi pelaksanaan tahapan pemilu serentah tahun 20224. Terdapat 5 pemimpin yang akan dilakukan dalam pemilihan serentak tahun 2024 mendatang. Yakni, pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPR, DPD ,DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

KPU Kepahiang saat ini sudah memasuki tiga tahapan. Yakni, tahapan perencanaan program dan anggaran serta penyusunan peraturan pelaksanaan penyelengaraan pemilu, pemutakhiran data pemilih dan penyusunan daftar pemilih dan pendaftaran dan verifikasi peserta pemilu.

"Kami berharap dalam menyukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang, meminta kepada media, baik itu cetak, elektronik maupun media online untuk mengawasi dengan baik. Sehingga pelaksanaan pemilu serentak ini nanti berjalan dengan baik dan sukses."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: