Lanjutan Pembangunan Jalan Ring Road Justru Menguntungkan Masyarakat Kepahiang

Lanjutan Pembangunan Jalan Ring Road Justru  Menguntungkan Masyarakat Kepahiang

Pembangunan jalan di Kepahiang-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pembangunan Jalan Ring Road Kabupaten Kepahiang  menelan anggaran Rp 80 miliar lebih yang bangun sejak beberapa tahun lalu sempat mangkrak, saat ini kembali dilanjutkan. Itu menggunakan anggaran DAK. Ukurannya, sepanjang 400 meter dengan besaran anggaran Rp 5 miliar. 

Pembangunan lanjutan jalan ring road sempat dipertanyakan oleh Ketua Dewan lantaran dinilai mubazir. Karena, tidak memiliki azas manfaat dan jalan tersebut dianggap buntu. Namun, hal ini dibantah oleh Kepala Desa Taba Tebelet, Agus Salim.

Pembangunan lanjutan jalan ring road tersebut tembus ke 6 desa dan satu dusun yang ada di Kabupaten Kepahiang itu, lanjutnya, bahkan pihaknya bersama mayarakat Desa Taba Tebelet, Desa Kelobak, Desa Pagar Gunung, Desa  Pelangkian, Desa Westkus, Desa Karang Anyar dan Dusun Kepahiang ikut  melakukan gotong royong dan membersihkan jalan dan menaburkan batu koral di jalan yang tembus langsung ke jalan ring road dengan harapan jalan tersebut dapat tembus ke desanya.

BACA JUGA:Diduga Cabul, Oknum Polisi Dilaporkan ke Polda Bengkulu

"Kito selaku masyarakat tidak tau itu ring road atau apo, yang jelas kami masyarakat berterimakasih atas pembangunan jalan tersebut dan kami harapkan jalan yang kami gotong royongkan ini kembali dilanjutkan untuk dibangun untuk tembus menuju desanya,” kata Agus Salim.

Lanjutnya, ia berterimakasih dilanjutkannya pembangunan jalan tersebut karena pembangunan jalan ring road ini memiliki azas manfaat untuk mempermudah masyarkaat mengangkut hasil pertanian.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (61)

“Kita sengaja melakukan gotong royong membersihkan jalan yang menuju ke jalan ring road. Kita sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah melanjutkan pembangunan jalan ring road."

Sumber: