Pemkab Benteng Komitmen Turunkan Angka Stunting

Pemkab Benteng Komitmen   Turunkan Angka Stunting

Pemkab Benteng Komitmen Turunkan Angka Stunting-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemkab Benteng menggelar konsolidasi dan penandatanganan komitmen bersama guna mempercepat penurunan stunting bersama Kemenag Benteng dan BKKBN Bengkulu di aula Hotel Tahura, Kamis (15/9).

Kegiatan ini sesuai dengan amanat Peraturan Presiden Nomor 72 tahun 2021 tentang upaya pemerintah untuk mempercepat penurunan stunting.

Sementara itu, PJ Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman tentang upaya penanganan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Benteng.

BACA JUGA: Car Free Day Kembali Diaktifkan Pemprov Bengkulu

"Dalam kegiatan ini juga kita merajut dengan pasti langkah-langkah apa saja yang bisa disiapkan kedepannya," jelasnya.

Ditambahkan, tantangan terhadap sasaran kerja yang dihadapi sangat besar. Belum lagi target waktu yang terbilang  pendek karena secara nasional hampir sama dengan Kabupaten Benteng, yaitu angka stunting nasional 24 persen yang targetnya pada tahun 2024 turun menjadi 14 persen.

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (63)

"Silahkan nanti ambil langkah-langkah prioritas dalam mengambil kebijakan. Jangan biarkan tim percepatan penurunan stunting hanya berada di atas kertas semata. Apa yang kita lakukan saat ini merupakan tanggungjawab moral terhadap pertumbuhan generasi selanjutnya. Saya optimis dan yakin kepada tim akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: