Peringati Hari Kesaktian Pancasila, 20 Personel Korem Naik Pangkat

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, 20 Personel Korem Naik Pangkat

Foto bersama usai upacara-Iwan/ist-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han)  pimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022  bertempat  dilapangan upacara Korem 041/Gamas  Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Sabtu (1/10).


Suasana Upara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila-Iwan/ist-

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober tahun 2022 dipimpin langsung oleh Danrem 041/Gamas sekaligus bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup). Adapun tema sesuai pedoman upacara peringatan  Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022 ini adalah "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila.".

Kegiatan upacara peringatan Hari Kesaktian  Pancasila Tahun 2022  melibatkan personel dari Makorem 041/Gamas, Denpon II/1 , Denhubrem 041, Denkesyah,  Ajenrem 041. Kegiatan upacara ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Setelah melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila dilanjutkan dengan Acara laporan korps kenaikan pangkat perwira dan Pelantikan kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Korem 041/Gamas periode 1 Oktober 2022 bertempat di gedung Balai Prajurit Korem 041/ Gamas Jl. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu.


Acara kenaikan pangkat perwira-Iwan/ist-


Adapun personel yang naik pangkat periode 1 Oktober 2022  berjumlah 20 orang. Ini terdiri dari Perwira 4 orang , Bintara dan Tamtama 16 orang.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan beberapa hal sebagai berikut. Pertama, ucapan selamat atas kenaikan pangkat bagi personel. Baik Perwira,  Bintara dan Tamtama yang naik pangkat satu tingkat dari pangkat lama.

Dengan naiknya pangkat agar segera menyesuaikan. Kuasai tugas yang diberikan, jadi Stimulus.  Lakukan evaluasi,  instrospeksi dan merenung untuk dapat melakukan yang lebih baik selama berdinas.

Danrem mencontohkan tentara di Indonesia kalau naik pangkat sangat simpel sekali. Tidak seperti di negara lain. Sangat susah naik pangkat. Seperti contoh Negara Amerika. Sebelum dinaikkan pangkatnya, harus dites terlebih dahulu kemampuannya.

Misal naik pangkat dari  Mayor  ke Letkol. Dan yang sangat beda sekali tentara di negara lain budaya merasa malu kalau dibantu orang lain bukan seperti di Indonesia. 

“Saya ingatkan lagi Khusus untuk perwira harus berani menegor anggota yang tidak rapi pakaiannya. Jangan kumal. Sesuaikan aturan berpakaian di TNI '' tegas Danrem.


Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj. Ny. Diyah Achmad Budi Handoyo tepat berulang tahun-Iwan/ist-


Lebih teristimewa lagi, dalam acara  laporan korps kenaikan pangkat  saat itu dimana ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj. Ny.  Diyah Achmad Budi Handoyo tepat berulang tahun. Sehingga acara semakin ramai. Terutama saat acara ramah tamah.

Ditengah acara laporan korps kenaikan pangkat Ibu Ketua persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya sangat bersyukur karena disaat ini pula ibu ketua boleh merayakan Hari ulang tahun nya.

Rasa syukur ini semakin komplit rasanya yang membuat ibu ketua semakin terharu dan sangat senang disaat ibu pengurus dan ibu ibu ketua cabang jajaran Koorcabrem 041 membawa kue ulang tahun lengkap dengan lilin menyala khusus untuk menyampaikan ucapan ulang tahun kepada ibu Ketua persit KCK Koorcabrem 041 PD II/ Sriwijaya.

Selamat ulang tahun ibu... Terdengar Suara ramai yang membuat suasana hati ibu ketua semakin terharu. Kemudian dilanjutkan dengan acara  Ramah Tamah sebagai wujud syukur bertambahnya usia  Ketua Persit KCK koorcabrem 041 PD II/Swj. Ny.  Diyah Achmad Budi Handoyo.


Hadir dalam acara ini Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr (Han), Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S. I. P., M. Si, Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Ketua persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj, Wakil Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Swj, Pengurus persit,  Para Pasi dan Kabalakrem 041/Gamas serta perwakilan Ba/Ta dan PNS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: