Wabup Seluma ''Semprot'' Kepala ULP PLN Tais

Wabup Seluma  ''Semprot''    Kepala ULP PLN Tais

Silaturahmi dan sosialisasi pihak UP3 PLN Bengkulu dengan Pemkab Seluma dan unsur Forkopimda-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COm - Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto  mengkritik dan ''menyemprot'' Manager  ULP Rayon Tais, Fitria Velayati terkait kekecewaannya dengan pelayanan listrik di wilayah Kabupaten Seluma. Wabup kecewa lantaran Manager ULP Rayon Tais, Vitri Elayati lebih sering menonaktifkan HP dan tidak merespons aduan masyarakat terkait kondisi listrik yang kerap mati. 

" Kadangan tidak ada angin tidak ada badai, listrik padam. Seperti tadi malam hingga lima kali. Satu hari bahkan hingga 20 kali lebih. Terkadang masyarakat ini yang tau disalahkan pejabat daerahnya. Kadang bu Fitri saat saya mencoba menanyakan hal ini, lebih sering mati hand phonenya dari pada lampunya. Maaf bu Fitri, ini nanti kita buka dikit demi sedikit semua mumpung kita hari ini kedatangan Manajer PLN UP3 Bengkulu," sampai Wabup Seluma, Drs Gustianto saat menerima kunjungan dan sosialisasi Manager UP3 PLN Bengkulu, Chandra Afeli, di ruang rapat Bupati Seluma, Senin (3/10).

Selain listrik kerap mati, Wabup juga mengeluhlan kondisi tegangan listrik yang tidak stabil. Terutama di wilayah Kecamatan Ilir Talo dan sekitarnya. 

" Masalah tegangan, terutama dijam-jam sibuk berdampak dengan banyaknya peralatan rumah tangga yang rusak," ujarnya dihadapan kepala UP3 PLN Bengkulu, unsur Forkopimda, kepala OPD dan Manager ULP PLN Tais dan jajarannya.

Penilaian serupa juga diungkapkan Dandim Seluma, Let. Kol. Inf Syafrinaldi SE. Ia menilai jika Manager  ULP Rayon Tais, Fitri Elayati termasuk sosok manajer yang tangguh. 

" Inilah kondisinya. Bahkan anak saya sempat berkata, kalau masih gitu, anak saya minta pindah. Ibu Fitri ini, termasuk manajer yang tangguh. Karena manajer-manajer sebelumnya banyak yang tidak betah dan minta pindah. Tapi tenang bu Fitri, ini akan kita bantu bersama-sama untuk kita carikan solusinya bersama," sampai Dandim Seluma. 

BACA JUGA:BPBD Bengkulu Utara Salurkan Bantuan ke Lebong Tandai

Selain masalah jaringan karena faktor alam dan alasan lainnya, Dandim menilai ada faktor lain yang kurang menunjang kinerja pihak PLN ULP Tais. 

" Selain itu, perlu adanya perhatian khusus juga untuk  manajer bu Fitri, yakni terkait sarana operasional," usul Dandim. 

Menyikapi hal itu, Manager UP3 PLN Bengkulu, Chandra Afeli mengatakan  pihaknya akan berupaya semaksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. 


Inilah Suasana silaturahmi dan sosialisasi pihak UP3 PLN Bengkulu dengan Pemkab Seluma dan unsur Forkopimda-wawan-

" Tentunya kami butuh masukan apa permasalahnnya, berusaha sebaik mungkin, bagaimana pelayanannya ke masyarakat dengan baik. Dengan maksimalnya pelayanan dan  pemakaian listrik, baik untuk kalangan rumah tangga ekonomi, bisnis dan sosial juga  akan menambah capaian PAD," sampai Chandra Afeli. 

BACA JUGA: Tari Palito Mukomuko Ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda

Namun menurutnya, berbagai kendala-kendala dilapangan kerap terjadi. " Pertama ada dimatikan, karena unsur pemeliharan. Kalau tidak dimatikan, orang yang memelihara yang akan mati. Kedua, padamnya akibat gangguan. Gangguan alam, dari sisi pembangkit, dan transmisi," kata dia. 

Selain itu, adanya faktor gangguan tanam tumbuh, baik itu tanaman liar maupun milik masyarakat. 

" Butuh support dari pemerintah daerah dan semua pihak terutama untuk sosialisasi hal itu," kata dia. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: