Wabup Nata: Mari Kita Tanamkan Kecintaan ke Nabi Muhammad SAW

Wabup Nata: Mari Kita Tanamkan   Kecintaan ke Nabi Muhammad SAW

Wabup Kepahiang menyampaikan sambutannya-Ruvi-

 

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap 12 Rabiul Awal memiliki makna dan hikmah yang sangat besar bagi umat Islam. Salah satunya bertujuan mengingatkan jejak dan napak tilas kehidupan serta perjuangan Nabi Muhamad SAW dalam menegakkan ajaran Islam. 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1444 H ini diselenggarakan oleh IPHI dan BKMT Kabupaten Kepahiang, Rabu (12/10/2022) di Masjid Baitul Hikmah. 

BACA JUGA:Pendemo Kecewa Tidak Bisa Bertemu Gubernur

Dalam acara tersebut nampak hadir Anggota DPD-RI Hj. Riri Damayanti, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, Sekda Kepahiang, Dr. Hartono, Wakapolres Kepahiang serta kepala OPD.

Dalam sambutan, Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.IP menyampaikan, melalui maulid ini mari kita tanamkan pada diri generasi muda tentang kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Ini akan melahirkan ketaatan kepada Allah SWT dan Rasulullah SAW, dengan mengikuti sunah-sunahnya. Sehingga, suri tauladan kehidupan (uswah hasanah) Nabi Muhammad SAW, dapat diserap dalam pikiran dan perilaku muslim dalam kesehariannya.

BACA JUGA:PGRI Diharapkan Menjadi Lokomotif Penggerak Kemajuan Dunia Pendidikan

Nabi Muhammad SAW sendiri adalah sosok yang memiliki akhlak terpuji. Bahkan Nabi Muhammad SAW merupakan suri tauladan yang sempurna bagi umat manusia. Maka, sudah seharusnya akhlak Rasulullah ini tertanam disetiap muslim. Terutama generasi muda, agar generasi penerus bangsa ini memilki akhlakul karimah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: