Kepahiang Ikuti Pagelaran Teknologi Tepat Guna Nasional 2022

 Kepahiang Ikuti Pagelaran Teknologi   Tepat Guna Nasional 2022

Pemda Kepahiang sebagai peserta Teknologi Tepat Guna Nasional XXIII Tahun 2022, di Cirebon Provinsi Jawa Barat-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, teknologi tepat guna (TTG) dapat membangkitkan kesejahteraan masyarakat. Terutama yang berada di desa.

"Teknologi tepat guna ini dapat bermanfaat besar untuk kesejahteraan masyarakat desa," katanya di Cirebon, Rabu, saat membuka gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (TTGN) yang ke-23 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (19/10/2022).

Mendes mengatakan, saat ini penggunaan TTG di desa sudah semakin marak. Baik untuk pertanian, peternakan, dan budi daya perikanan. Sehingga dengan digunakannya TTG tersebut dapat meningkatkan produksi serta nilai tambah bagi masyarakat yang bertempat tinggal di desa.

Mendes menambahkan, adanya teknologi tepat guna ini diharapkan lebih memudahkan masyarakat desa dalam melakukan pekerjaannya. Terutama pada tiga sektor yang menjadi konsentrasi ekonomi di pedesaan. Untuk itu, Kemendes PDTT terus mendorong agar masyarakat juga dapat berinovasi pada sektor teknologi tersebut.

"Dengan teknologi dapat memudahkan dan menguntungkan masyarakat desa, serta membuka kesadaran warga desa menggunakan teknologi tepat guna untuk menjadikan nilai tambah," demikian Abdul Halim Iskandar.

BACA JUGA:Sempat Ricuh, Pertandingan Sepak Bola Berakhir Damai

Sementara itu, Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid MM IPU yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kabupaten Kepahiang mewakili Provinsi Bengkulu ikut serta dalam lomba TTG dalam bidang mesin perkebunan. Yaitu mesin sangrai kopi tanpa gas.

"Salah satu warga kita ikut serta dalam kegiatan ini yaitu Saifuddin Zuhri. Ia warga Desa Taba Air Pauh dengan inovasinya mesin sangrai kopi tanpa gas," jelas Bupati.

Bupati berharap dengan keterwakilannya Kepahiang dalam kegiatan TTG ini dapat meningkatkan kesejahteraan inovator asal Kepahiang dalam memasarkan produk inovasinya.

BACA JUGA:Polisi Bengkulu Tengah Bagikan Beras ke Pengendara

"Kita bangga ada inovator yang ikut dalam TTG ini. Kita juga berharap dengan keikutsertaan kegiatan ini banyak yang tertarik dengan mesin karya masyarakat Kepahiang dan dapat mensejahterakan inovator tersebut."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: