Truk Bermuatan Kesulitan Lewati Jalur Alternatif

Truk Bermuatan Kesulitan Lewati Jalur Alternatif

Truk Bermuatan alami kesulitan lewati Jalur Alternatif-Berlian-

 

LAIS, RADARBENGKULUONLINE.COM - Ruas jalan lintas Lais-Arga Makmur yang berada di Desa Jago Bayo, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara yang diketahui status Jalan milik Pemerintah Provinsi  Bengkulu yang mengalami keretakan sejak dua minggu terakhir hingga Kamis (27/10/2022) kondisinya makin mengkhawatirkan dan belum juga ada respon Pemerintah melalui Dinas terkait untuk melakukan perbaikan.

Retaknya jalan hingga nyaris amblas ini, disebabkan karena terus menerus diguyur hujan. Ditambah jalan yang memang berada di pinggir daerah aliran sungai.

Kondisi ini mengharuskan kendaraan truk bermuatan berat dilarang melintas untuk sementara waktu dan dialihkan ke jalur alternatif Pal 30-Jago Bayo dengan kondisi jalan yang sempit.

BACA JUGA:Bapak Dua Anak Ditemukan Meninggal Dalam Gudang Ikan

Pantauan dilapangan, sudah ada rambu-rambu dilarang melintas khusus truk bermuatan di Simpang 4 Lais dan Simpang 4 Gunung Selan yang dipasang oleh Dinas Perhubungan Bengkulu Utara. 

Andi, pengendara truk ekspedisi bermuatan barang kelontongan menuju Arga Makmur mengungkapkan kekhawatirannya melewati jalur alternatif yang sempit dan mengharapkan Pemerintah segera memperbaiki jalan yang retak di Desa Jago Bayo tersebut. 

BACA JUGA:Bupati Mian Audiensi dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia

"Penuh perjuangan lewat jalur ini mas. Lihat sendiri jalurnya sempit. Hanya bisa di lewati satu jalur. Saat pas- pasan dengan kendaraan lain, kita tidak bisa ngalah karena muatan berat. Harapan kita Pemerintah cepat tanggap untuk memperbaiki jalan yang rusak. Tak hanya di titik itu saja mas, jalur Lais-Arga Makmur lebih banyak jalan berlubangnya," keluh Andi. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: