PGRI Bengkulu Selatan Harus Mampu Meningkatkan Kualitas Pendidikan

PGRI Bengkulu Selatan Harus Mampu Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Gusnan Mulyadi menyampaikan pesannya untuk kemajuan dunia pendidikan-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dalam rangka konferensi kerja Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bengkulu Selatan, diharapkan guru harus mampu merangkul dan membangun karakter setiap siswa. Karena, untuk kemajuan suatu bangsa dibutuhkan generasi yang mempunyai karakter yang baik.

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM menyampaikan bahwa semua pihak diminta untuk bersama-sama memajukan pendidikan. Dengan cara, meningkatkan harapan lama sekolah dan rata-rata lama sekolah.

Artinya, apa tujuan dunia pendidikan diciptakan serta apa yang menjadi tugas pokok seorang guru harus diterapkan dalam proses belajar mengajar. 


Bupati Bengkulu Selatan foto bersama dengan pengurus dan anggota PGRI-Fahmi-

"Untuk itu menjadi PR besar kita dan sifatnya lokal yang harus diselesaikan. Hal itu adalah tantangan nyata di depan mata kita. Oleh karena itu PGRI harus selalu update dan upgrade pengetahuannya,agar dalam proses belajar dan mengajar kita bisa memberikan pengetahuan yang baik kepada seluruh siswa dan siswi," terang Gusnan di Sekretariat PGRI Kamis (27/10).

BACA JUGA:Rawan Banjir, Daerah Diminta Tanggap Status

Gusnan juga  berharap PGRI betul-betul mampu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kabupaten Bengkulu Selatan. Berpikirlah yang baik. Seperti yang sering saya sampaikan bahwa harus mempunyai prasangka yang baik kepada Allah kalau ingin berhasil dalam suatu hal.

Karena apa yang menjadi pikiran yang ada dalam seorang guru, maka itulah yang akan terjadi. Sebagai seorang guru harus mampu menjadi teman yang baik untuk siswanya dalam artian tertentu. Sehingga apa yang disampaikan kepada siswa,maka siswa akan lebih mudah untuk mengingatnya.

BACA JUGA:Bapak Dua Anak Ditemukan Meninggal Dalam Gudang Ikan

"Apalagi guru adalah panutan sekaligus menjadi orang tua kedua para murid, tidak sedikit anak-anak lebih manut dan menuruti perintah guru daripada orang tua. Maka dari itu kami sangat berharap kepada Ibu dan Bapak Guru  agar selalu memberikan bekal terbaik kepada seluruh siswa - siswi tanpa terkecuali. Untuk itu ayo Bangkit Guruku, Maju Negeriku. Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,"tutur Gusnan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: