Wakil Ketua MPR RI Ikut Bahas Pembangunan Bengkulu Selatan

Wakil Ketua MPR RI Ikut Bahas Pembangunan Bengkulu Selatan

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI H.Yandri Susanto,S.Pt disambut oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Wakil Ketua MPR RI, H.Yandri Susanto,S.Pt melakukan kunjungan kerja di Bengkulu Selatan Kamis (27/10). Dalam pertemuan di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan dengan Pemda Bengkulu Selatan, ia ikut membahas pembangunan daerah.

Dalam pertemuan dengan para pejabat daerah itu, ia menyampaikan setiap kepala OPD harus mempunyai relasi. Baik itu ditingkat Kabupaten, provinsi maupun pusat. Ini gunanya untuk menarik beberapa program yang bisa diserap dan dilakukan sehingga program tersebut bisa diterapkan di Bengkulu Selatan.

"Untuk itu saya berharap,baik itu Kepala Daerah dan kepala OPD harus memanfaatkan relasi yang di pusat. Apalagi saya merupakan putra daerah yang lahir di Kecamatan Kedurang. Manfaatkan saya sebagai jembatan bagi Kepala Daerah dan OPD untuk mendapatkan kucuran dana melalui pusat,"papar Yandri.

Karena, lanjutnya,  adanya kekuasaan merupakan hal yang penting. Dengan kekuasaan mampu melakukan sesuatu diluar kemampuan. Orang yang tidak berkuasa maka sulit untuk melakukan sesuatu. Untuk itulah kekuasaan tersebut harus digunakan untuk memajukan daerah. Karena dalam pemerintahan harus mempunyai relasi yang kuat. 

Yandri menyampaikan juga bahwa dirinya siap menjadi jembatan,dan Kepala Daerah serta kepala OPD mempersiapkan bahannya agar apa yang dituju bisa terealiasi. Jangan sampai hanya penjembatan yang semangat tetapi Kepala Daerah serta Kepala OPD malah yang kurang semangatnya.

BACA JUGA: Harga Sawit Naik, Hasil Panen Ngetrek

"Apalagi kalau mau dilihat dari posisi saya di pejabat negara, saya mempunyai kendaraan dinas RI 60 yang artinya saya urutan ke 60 pejabat negara. Untuk itu bagi Kepala Daerah dan Kepala OPD harus memanfaatkan itu. Disitulah kesempatan kita. Dengan anggaran yang ada bisa kita gunakan untuk kemajuan Bengkulu Selatan. Karena, bukan hanya kita saja yang membutuhkan anggaran tersebut,"harap Yandri.

Adapun yang disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM meminta sumbang sarannya langkah apa yang harus dilakukan untuk bisa memajukan daerah. Memang benar kalau dilihat dari umur pak Yandri memang masih muda,tetapi ini bukan persoalan umur. Terkadang dengan umur yang masih muda bisa menyelesaikan persoalan dengan cepat.

BACA JUGA:BI Bengkulu Gelar Bencoolen Regional Investment & Economic Forum 2022

"Untuk itu kami minta motivasi, saran. Saya juga berpesan bagi kepala OPD apa yang bisa dilakukan sekarang, lakukanlah. Jangan menunggu. Karena, disinilah bisa terlihat bagaimana kinerja kita. Semoga dengan sikap cepat tanggap yang akan kita lakukan bisa mempercepat kemajuan daerah,"pungkas Gusnan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: