Sekolah Alam Mahira Apresiasi Pembinaan Anak Didik LPKA Bengkulu

 Sekolah Alam Mahira Apresiasi Pembinaan Anak Didik LPKA Bengkulu

Siswa Mahira diberikan pembinaan musik dol khas Bengkulu-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Lapas Pemasyarakatan Khusus Anak Kelas II Bengkulu menerima kegiatan outing siswa- siswi Sekolah Alam Mahira Kota Bengkulu, Selasa (8/11).

Dalam kunjungan itu beberapa siswa diberikan pembinaan kemandirian. Seperti pengetahuan musik dol, pelatihan pramuka hingga pembinaan dari PKBI (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia).

Kepala LPKA Kelas II Bengkulu, Ahmad Junaidi mengatakan, pihaknya menerima rombongan siswa dari Sekolah Alam Mahira dalam kegiatan memberikan pembinaan kemandirian dan kepribadian. 

"Alhamdulillah, kami sudah bekerjasama dengan Sekolah Alam Mahira untuk memperkenalkan apa aja kegiatan kemandirian dan pembinaan bagi anak didik disini," ujarnya.

Untuk pembinaan sendiri, lanjutnya, ada dua kategori. Yakni kemandirian dan kepribadian seperti kegiatan kerohanian sesuai kepercayaan anak didik masing masing. 

"Kalau musik dol tadi, ini  masuk dalam pembinaan kemandirian. Selain itu ada juga pembinaan pribadi, seperti kerohanian. Tentunya harapan kami ketemunya siswa yang diluar mereka ada rasa percaya, maka diterima nantinya oleh masyarakat luar," ujar Ahmad.

BACA JUGA:BMA Dilibatkan dalam Restorative Justice

Terpisah, Kepala Sekolah Tingkat SMP dan SMA Mahira, Andika Fitrianti mengatakan, tujuan kunjungan tersebut untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan pembinaan yang ada di Lapas Anak tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi bakat anak didik yang saat ini sangat luar biasa. Bahkan tidak kalah jauh dari siswa luar lainnya. 

BACA JUGA:MTsN 1 Kota Bengkulu Mewisuda 70 Tahfidz Al-Quran Besok

"Karena kami sudah melaksanakan implementasi kurikulum merdeka, makanya kita langsung berkunjung ke lapangan melihat bagaimana pembinaan yang ada. Tadi ada banyak sekali pengetahuan. Seperti dol musik, pramuka dan juga diperkenalkan struktural pejabat dan pegawai Lapas, anak sangat luar biasa sekali. Harapan nanti kegiatan ini dan kerjasama, terus berlanjut kedepannya. Selain itu, untuk anak didik nantinya dapat menyalurkan bakatnya saat keluar nanti," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: