Tim Juri Desa Wisata Provinsi Bengkulu Terjun ke Lubuk Resam

Tim Juri Desa Wisata Provinsi Bengkulu  Terjun ke Lubuk Resam

Tim Juri berfoto di Gua Kecik, salah satu destinasi wisata Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara-Wawan-

 
 
SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara masuk dalam 10 besar Desa Wisata dari 36 Desa se Provinsi Bengkulu tahun 2022.
 
Hal ini ditandai dengan dimulainya visitasi atau survei lapangan oleh tim juri dari akademisi Unib yang diketuai Dr. Panji Suminar.
 
Ini dilakukan selama dua hari. Yaitu sejak tanggal 3 sampai 4 November 2022. Ia  didampingi tim dari Dinas Pemuda dan Pariwisata Kabupaten Seluma dan dari Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. 
 
Sebelum melakukan visitasi, Dewan Juri beserta rombongan disambut secara adat berupa arak-arakan pengantin dari Sekretariat Pokdarwis menuju lokasi acara pembukaan yang berada dekat dengan lokasi wisata kolam Air Panas Suban.
 
Selain itu, masyarakat  setempat juga menyajikan kuliner khas desa, beberapa atraksi adat/tradisi lokal. Yakni berejung, tembang gitar tunggal, sepak bola ingkau, dan tombok lesung tigo antan.
Setelah itu barulah Dewan Juri Visitasi ke destinasi-destinasi wisata yang ada di Desa Lubuk Resa.
 
Untuk destinasi pertama yang dikunjungi tim adalah Kolam Pemandian Air Panas Suban, Sungai Seluma yang berpotensi sebagai spot arung jeram, lalu menuju ke Goa Kecik yang melaluinya harus melewati jembatan gantung. Terakhir melihat sumber air panas yang berada di tengah sawah milik warga.
 
Berdasarkan tahapan lomba, 5 desa wisata terbaik akan disampaikan dewan juri pada tanggal 18 November 2022 mendatang. 
 
" Semoga Desa Wisata Lubuk Resam bisa meraih hasil maksimal dan menjadikan pariwisata andalan dan unggulan di Kabupaten Seluma," sampai ketua Pokdarwis Desa Lubuk Resam,  Ery Susanto. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: