Arsyila dari Seluma Raih Juara 1 Lomba Balita Tingkat Provinsi

Arsyila dari Seluma Raih Juara 1  Lomba Balita Tingkat Provinsi

Bayi sehat asal Seluma foto bersama Gubernur Bengkulu-wawan-

 

SELUMA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Namanya Arsyila Belvania Muslimin. Balita asal Desa Purbosari wilayah  Puskesmas Talang Tinggi, Kecamatan Seluma Barat berhasil menjadi juara 1 Lomba Balita Sehat kategori umur 24 sampai 59 bulan di Provinsi Bengkulu yang diadakan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu pada  Rabu (16/11/2022) lalu.

Lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke-58 yang diikuti oleh 10 kabupaten dan 1 kota. 

"Dari perlombaan ini kita berharap  menjadi motivasi untuk ibu-ibu balita yang berada di Kabupaten Seluma dalam memberikan pengasuhan yang terbaik untuk anak-anaknya," sampai Kepala Dinas Kesehatan Seluma, Rudi Syawaludin S. Sos melalui Kasi Kesehatan dan Gizi Reza Ade Putri, tadi siang saat ditemui RADARBENGKULU.DISWAY.ID.

BACA JUGA: Mobil Komisioner KPU Benteng Tabrak Motor

Ia mengingatkan peran para ibu-ibu sangat penting dalam pertumbuhan bagi balita, agar terhindar dari stunting dan memiliki tumbuh kembang yang baik.

Dijelaskannya saat ini Dinas Kesehatan tengah berfokus pada keluarga balita pra sejahtera. Ini ditujukan agar perlombaan Balita Sehat bukan hanya diikuti oleh keluarga yang ekonominya tinggi saja.

BACA JUGA:Barang Bukti Kejahatan Dibakar

"Lomba balita sehat sekarang berfokus pada keluarga balita pra sejahtera. Artinya, balita sehat bukan hanya dari golongan ekonominya tinggi saja, akan tetapi dari golongan ekonomi pra sejahtera juga bisa menjadi balita yang sehat," sampainya. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: