Dikira Petugas PLN, Pencuri Trafo Listrik di Semarang Masih Dicari

Dikira Petugas PLN, Pencuri Trafo Listrik di Semarang Masih Dicari

Inilah lokasi trafo dicuri maling-r-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kabel listrik trafo di gardu PLN Kelurahan Semarang, Kota Bengkulu bernilai belasan juta rupiah hilang dicuri.

Akibatnya rumah ratusan warga  dua RT di Kelurahan Semarang padam. Kejadian yang diperkirakan terjadi pada Senin (21/11) sekira pukul 02:00 WIB dinihari lalu, sempat dikira warga merupakan petugas PLN yang sedang memperbaiki gardu listrik, namun ternyata mereka kawanan pencuri.

“Kami tahu ada ribut-ribut dekat gardu itu. Kami kira orang PLN yang lagi memperbaiki listrik itu,” kata Sekretaris Kelurahan Semarang, Agus Suratno Selasa (22/11).

Ditambahkan Agus, warga menyadari pada Senin pagi ketika melihat kabel listrik di gardu PLN Kelurahan Semarang, Kota Bengkulu sudah terputus.

BACA JUGA:Pembebasan Lahan Jalan Tol Bengkulu Diusut

"Kejadian tersebut langsung kami laporkan ke pihak PLN,” sambungnya.

Sementara itu Tim Inafis Satreskrim Polresta Bengkulu yang juga menerima laporan kehilangan tersebut langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama tugas PLN.

Salah seorang pegawai PLN, Bambang Adinoto mengatakan, pencurian kabel listrik tersebut bukan kali pertama terjadi. Ia menyebut, setidaknya sudah empat kali kejadian seperti ini terjadi di Kota Bengkulu.

BACA JUGA: Diduga Pangkas Dana PIP, Oknum Ini Terjaring OTT

“Ini yang kesekian kalinya. Sebelumnya gardu listrik di Nusa Indah juga hilang dicuri,” katanya.

Akibat pencurian kabel sepanjang 9 meter tersebut, PLN mengalami kerugian lebih dari Rp 15 juta rupiah. Kini petugas PLN tengah melakukan perbaikan pada gardu PLN tersebut. 

 

 

Sumber: