Belum Tahu Jatah BLT Dana Desa Tahun 2023

Belum Tahu Jatah BLT Dana Desa Tahun 2023

Pemdes Sekiau sedang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022-Berlian-

 

Desa Sekiau Tuntaskan Penyaluran BLT DD 2022

BATIK NAU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Pemerintah Desa Sekiau, Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun anggaran 2022.

Sebagaimana diketahui, program BLT DD ini merupakan program Pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat karena dampak dari Covid-19. Yang tahun 2022 ini setiap Desa menganggarkan sebanyak minal 40% dari Dana Desa untuk BLT DD yang disalurkan sesuai kriteria.

BACA JUGA:Pembebasan Lahan Jalan Tol Bengkulu Diusut

Penyaluran BLT DD oleh Pemdes Sekiau pada Senin (21/11/2022) beberapa hari lalu kepada 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masing-masing KPM menerima uang tunai sebesar Rp 900.000,- diperuntukkan untuk bulan Oktober, November, Desember.

Penyaluran BLT DD pamungkas tahun anggaran 2022 ini dilakukan oleh Kades Azwar Efendi bersama jajaran Pemdes, BPD, Pendamping Desa dan Bhabinkamtibmas.

Kades Sekiau, Azwar Efendi yang akrab disapa Buyung Azwar mengatakan, penyaluran BLT DD yang dilakukan oleh Pemdes Sekiau merupakan penyaluran BLT DD pamungkas di tahun 2022 ini dan mengimbau kepada penerima manfaat agar memanfaatkan bantuan semaksimal mungkin.

BACA JUGA:Dua Objek Wisata Bengkulu Selatan Masuk API Award 2022

"Ya, untuk tahun ini 12 bulan telah kita salurkan kepada 33 KPM.  Kembali kita ingatkan kepada penerima manfaat BLT DD agar memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari. Bukan untuk foya-foya. Nah, untuk tahun 2023 mendatang apakah BLT DD masih ada atau tidak, kami juga belum mengetahui pasti. Jadi jangan terlalu berharap dan jangan menuntut Pemdes untuk mendapat BLT DD tahun 2023 mendatang," ujarnya. 

 

 

Sumber: