Hewan Penyebar Penyakit Rabies di Benteng Sudah Diantisipasi

Hewan Penyebar Penyakit Rabies di Benteng Sudah Diantisipasi

Logo Bengkulu Tengah--

 

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dinas Pertanian (Distan) Benteng tetap waspada terhadap kemungkinan munculnya hewan penyebar rabies (HPR) kendati sejauh ini belum ada kasus kematian akibat virus yang menular melalui gigitan hewan itu.

Kepala Dinas Pertanian Benteng, Endang Sumantri  mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi.  "Kami upayakan untuk memvaksin hewan, khususnya anjing," bebernya kepada RADARBENGKULUONLINE.COM kemarin.

Sementara itu, Desa Bukit, Kecamatan Semidang Lagan sempat menjadi lokasi percontohan pencegahan penyakit rabies pada anjing beberapa tahun lalu. Anjing-anjing didaerah setempat saat itu diberikan vaksin.

"Vaksinasi ini tak hanya di Desa Bukit saja sebenarnya. Program ini berlaku untuk semua desa di Kabupaten Benteng," bebernya.

BACA JUGA:Perak Pertama SIWO PWI, Kado 54 Tahun Provinsi Bengkulu

Dijelaskan, untuk mendapatkan vaksin itu, kelompok warga yang mempunyai anjing atau kelompok Porbi desa setempat bisa membuat proposal permintaan untuk digelar vaksin atas rekomendasi Keswan. 

BACA JUGA:Universitas Terbuka Bengkulu Bina Sanggar Ratu Duayu Bengkulu Selatan

Setelah itu langsung mengajukan proposal tadi ke Kantor Distan. Setelah disepakati antara warga dan Distan tentang waktu pelaksanaan kegiatan tersebut, maka tim akan mendatangi desa bersangkutan untuk memberikan vaksin. Pemberian vaksin tersebut tanpa dipungut biaya alias gratis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: