Perumnas Balet Residence Didesak Cari Solusi Lain Soal Saluran Limbah

Perumnas Balet Residence Didesak  Cari Solusi Lain Soal Saluran Limbah

Kepa Desa Taba Tebelet, Agus Salim saat diwawancarai-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Perumahan Balet Residence yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan mendapat keluhan dari masyarakat Desa Taba Tebelet.

Pasalnya, perumahan yang berada di belakang SPBU Taba Tebelet tersebut akan menghasilkan limbah rumah tangga dan mengalir ke pemukiman desa. Masyarakat khawatir limbah tersebut dapat mengancam kelestarian lingkungan serta dapat menimbulkan banjir di desa tersebut. 

Sebelumnya, masyarakat Desa Taba Tebelet berbondong-bondong mendatangi Pemerintah Desa untuk menyampaikan sikap keberadaan  kepada pemilik perumahan.

Mereka meminta kepihak pemilik perumahan agar menghentikan pembangunan irigasi pembuang limbah rumah tangga dari perumnas tersebut. Namun hingga saat ini, keluhan tersebut belum mendapat respon baik dari pemilik perumahan.

BACA JUGA:Bengkulu Ikut Kongres Bundo Kanduang Internasional di Batusangkar

Kepala Desa Taba Tebelet, Agus Salim mengatakan, rencana pembangunan irigasi atau siring pembuangan limbah yang dibangun oleh pihak Perumnas akan melewati rumah-rumah warga, hal tersebut dinilai dapat mengancam kesehatan masyarakat serta menimbulkan dampak buruk lainnya bagi warga sekitar. 

BACA JUGA:Innova Zenix Diserbu Konsumen di Bengkulu

"Setelah minggu kemarin masyarakat menyampaikan keluhannya, kami dari pihak desa sudah memberi tahu pihak Perumnas. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan tentang pembangunan siring tersebut," ujarnya.

Ia juga menambahkan, jika pembangunan tersebut besikap keras akan menimbulkan bencana banjir di wilayah sekitar saat hujan tiba.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: