Bantuan Gas Elpiji Gubernur Bengkulu Disalurkan

Bantuan Gas Elpiji Gubernur Bengkulu Disalurkan

gas melon 3 kg--

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa penyaluran bantuan 1.000 tabung elpiji 3 kilogram bagi warga tidak mampu untuk tahap pertama akan disalurkan pada  Desember ini ke dua wilayah di Provinsi Bengkulu.

Bantuan tersebut dibagikan ke Kabupaten Bengkulu Tengah serta Kabupaten Bengkulu Utara sebanyak 200 tabung gas dengan masing-masing wilayah sebanyak 100 tabung gas.

"Rencananya pada bulan Desember ini akan kita mulai di Bengkulu Tengah dan Bengkulu Utara. Itu dilakukan dengan beberapa agenda yang dilakukan. Selain pembagian tabung gas gratis, akan ada penyerahan bantuan. Itu direncanakan sehari selesai," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteran Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Minta Maaf

Pembagian 1.000 tabung gas elpiji 3 kilogram tersebut ke 10 wilayah dengan masing-masing wilayah di Provinsi Bengkulu mendapatkan 100 tabung gas yang nantinya akan dibagikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

 Bantuan gas elpiji tiga kilogram tersebut merupakan salah satu program prioritas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan pemerintah memastikan penyaluran bantuan tersebut akan tepat sasaran.

 Sebelumnya, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Bengkulu, Mulyani mengatakan bahwa bantuan gas elpiji akan diberikan kepada warga tidak mampu yang belum pernah mendapat bantuan gas dari pemerintah.

 Dinas ESDM menetapkan sasaran penyaluran bantuan gas elpiji berdasarkan data warga tidak mampu dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu. Untuk memastikan penyaluran bantuan tabung gas tersebut tepat sasaran, Dinas ESDM akan menggunakan data dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Ini Kata Kapolres BU Soal Vidio Hotman Paris Viral

"Keluarga yang tidak mampu berdasarkan data Dinas Sosial seperti orang yang tidak mampu dan belum memiliki tabung gas ukuran tiga kilogram di rumahnya," terang Mulyani. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: