Peserta PPK di Seluma Tidak Lulus 334 Orang

Peserta  PPK di Seluma Tidak Lulus 334 Orang

logo KPU--

 

 
SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Sebanyak 404 calon Peserta Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Selasa (6/12) melaksanakan tes tertulis Computer Assisted Test (CAT) di 3 SMK yang ada di Seluma.
 
Dari jumlah itu, akan direkrut sebanyak 70 orang yang dibagi 5 orang di setiap kecamatan. Artinya, dari 404 orang peserta tes tertulis, 334 peserta dipastikan tergeser atau tidak lulus. 
 
" Ada sekitar 404 calon peserta yang akan menjalani tes CAT. Kemudian akan diambil sepuluh besar untuk tes wawancara dan direkrut sebanyak 70 orang PPK," kata Ketua KPU Seluma, Sarjan Efendi SE, Senin (5/12). 
 
Menurut Sarjan, pelaksanaan tes tertulis akan dilakukan secara profesional dengan nilai hasil ujian calon peserta yang menurutnya langsung keluar setelah test.  " Soal sepenuhnya dari KPU-RI," kata dia. 
 
 
Pelaksanaan tes dipusatkan ditiga sekolah. Yakni SMKN 1 untuk peserta dari Kecamatan Seluma, Seluma Utara dan,  Ilir Talo. SMKN 2 dari Kecamatan Talo Kecil, Ulu Talo, Semidang Alas,Semidang Alas Maras. SMKN 3, untuk peserta dari Kecamatan Sukaraja, Air Periukan, Lubuk Sandi, Sukaraja, Seluma Barat, Seluma Selatan dan Seluma Timur. 
 
" Pelaksanaan tes ini akan dibagi dalam tiga sesi selama satu hari, " kata Sarjan. 
 
 
Ditambahkannya, peserta yang dinyatakan lulus tes tertulis akan dirangking 10 besar untuk mengikuti tahapan tes wawancara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: