Peserta Pelatihan Batik Sungai Lemau Terbaik Akan Dikirim ke Pekalongan

Peserta Pelatihan Batik Sungai Lemau Terbaik Akan Dikirim ke Pekalongan

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bengkulu Tengah dr. Dian. A.R. Heri Roni foto bersama saat membuka kegiatan Pelatihan Batik-Agus-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Benteng - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bengkulu Tengah dr. Dian. A.R. Heri Roni membuka kegiatan pelatihan batik bagi pengrajin Batik Sungai Lemau Angkatan ke-II Se-Kabupaten Bengkulu Tengah.

Ketua Dekranasda Bengkulu Tengah Dian Heri Roni menyampaikan, kegiatan ini merupakan lanjutan dan pendalaman dari pelatihan angkatan ke 1 tahun lalu bagi Pengrajin Batik Sungai Lemau yang pesertanya berjumlah 25 orang dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Murid MIN 2 Bengkulu Tengah Latihan Muhadarah

BACA JUGA:32 Orang Siswa Bengkulu Tengah Ikut Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka

 

"Batik Sungai Lemau ini telah terdiri dari 17 motif yang diharapkan dapat dikembangkan menjadi bentuk yang indah dan unik, sehingga dapat diterima oleh masyarakat luas," jelasnya. 

"Selain di desa Panca Mukti, kita semua ingin terbentuknya lagi sentral batik lainnya di Kabupaten Bengkulu Tengah yang dapat berguna dalam memasarkan ataupun mempromosikan Batik Sungai Lemau ini," tambahnya.

BACA JUGA:KPU Tetapkan Daftar Pemilih Sementara Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Badan Amil Zakat Nasional Bengkulu Tengah Gelar Sosialisasi dan Optimalisasi ZIS

 

Ketua Dekranasda Bengkulu Tengah menginginkan kegiatan pelatihan batik bagi pengrajin ini dapat bermanfaat dengan baik untuk ke depannya.

"Saya berharap pengrajin di Bengkulu Tengah terus dibina hingga kedepannya nanti, sehingga para pengrajin Batik Sungai Lemau nanti tidak terhenti dan akan selalu berkembang," harapnya. 

BACA JUGA: Dinas PMD Provinsi Bengkulu Gelar Sosialisasi UU Nomor 3 Tahun 2024 di Bengkulu Tengah

BACA JUGA:Siswa MTs Qaryatu Jihad Wakili Bengkulu Tengah di Kompetisi KSM Tingkat Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu