DKP Bengkulu Selatan Salurkan 11.812 Ton Beras

 DKP Bengkulu Selatan Salurkan 11.812 Ton Beras

Gusnan Mulyadi, SE. MM bersama Kepala DKP Ir. Iskandar Az memberikan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat korban banjir-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Untuk sedikit meringankan beban masyarakat di 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Selatan, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu  Selatan salurkan 11.812 ton beras jenis premium. Ini dimaksudkan agar masyarakat mendapatkan kualitas pangan yang baik.

Kepala DKP Bengkulu Selatan, Ir. Iskandar AZ menyampaikan bantuan beras ini sudah kedua kalinya disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Ditambah lagi banyak sawah masyarakat yang terendam air yang akhirnya gagal panen.

"Dari 11.812 ton beras premium yang kita bagikan, di Kecamatan Kedurang Ilir sebanyak 178 jiwa dengan total beras bantuan sebanyak 712 Kilogram (Kg), Kecamatan Kedurang 170 jiwa dengan beras 680 Kg, Kecamatan Pasar Manna 110 jiwa dengan beras 440 Kg, Kecamatan Kota Manna 143 jiwa dengan beras 572 Kg, Kecamatan Manna 680 jiwa penerima dengan beras 2.770 Kg, Kecamatan Pino 424 jiwa dengan beras 1.696 Kg, Kecamatan Pino Raya 618 jiwa dengan beras 2472 Kg, Kecamatan Ulu Manna 74 jiwa dengan beras 296 Kg. Selanjutnya, Kecamatan Air Nipis 180 jiwa penerima dengan beras 720 Kg, Kecamatan Bungas Mas 65 jiwa dengan beras 260 Kg, serta Kecamatan Seginim 170 jiwa dengan beras 680 Kg, "ungkap Iskandar di Desa Nanjungan Senin (5/12) pada saat kegiatan Bujikan Dusun .

BACA JUGA:Bantuan Gas Elpiji Gubernur Bengkulu Disalurkan

Untuk total penerima ada sebanyak 2.812 jiwa yang ada di 11 Kecamatan. Semoga dengan bantuan beras premium ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas gizi masyarakat. Karena dengan gizi yang baik, menciptakan masyarakat yang sehat.

Untuk tahun 2022, lanjutnya, total jumlah penyaluran bantuan bencana memang meningkat dari tahun lalu. Hal ini mengingat kejadian bencana tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Yang terdampak banjir semakin banyak. Apalagi waktu itu pernah terjadi hujan selama 2 hari.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Minta Maaf

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyampaikan kepada pihak DKP harus mampu menyalurkan bantuan ini tepat sasaran. Pihaknya harus teliti serta memilih mana yang harus dibantu.

"Jangan sampai bantuan ini memicu kericuhan antar masyarakat. Karena, semua masyarakat mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan perhatian dari Pemerintah. Semoga dengan bantuan ini perekonomian masyarakat juga secara berangsur membaik, " pungkas Gusnan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: