Tim Saber Pungli dan Gubernur Kunjungi Bengkulu Utara

Tim Saber Pungli  dan Gubernur  Kunjungi Bengkulu Utara

Gubernur Bengkulu dan Tim Saber Pungli Provinsi foto bersama saat kunjungi Bengkulu Utara-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Utara, Ir.H Mian didampingi Wakil Bupati Arie Septia Adinata SE. M.Ap menerima kunjungan Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A  dan Kepala Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI) Bengkulu Kombespol Asep Teddy Nurrasyah, S.I.K., MM, yang juga selaku Inspektorat Pengawasan Daerah (IRWASDA) Polda Bengkulu, di Balai Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, Senin siang (05/12/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri Forkopimda Kabupaten BU, para Asisten, perwakilan Binda Bengkulu, Staf Ahli, Inspektorat Provinsi dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Kegiatan ini, dimaksudkan untuk memberikan pelayanan publik di Kabupaten Bengkulu Utara yang bebas dari pungutan liar.

Dalam sambutannya, Gubernur Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A menyampaikan bahwa kunjungannya ini dalam rangka koordinasi UPP Provinsi Bengkulu terkait rencana pencanangan bebas pungli di Kabupaten Bengkulu Utara dan memberikan arahan tegas kepada seluruh Kades di Kabupaten Bengkulu Utara. 

“Tolong betul pak Kades sampai kan dengan masyarakat itu lagi pertemuan di desa-desa, saat acara syukuran sampaikan agar jangan lagi ada masyarakat kita yang masih belum berani menata akses layanan kesehatan. Karena belum punya kartu BPJS, masih banyak dan jangan ada pungutan apapun lagi. Semuanya gratis sampai di cetakan kartu hari itu juga,” ungkap Gubernur. 

BACA JUGA:Harga TBS Sawit Bengkulu Capai Rp. 2.550,58 Per Kg

Sementara itu Kepala Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (SABER PUNGLI) Bengkulu Kombespol Asep Teddy Nurrasyah, S.I.K., MM menyampaikan bahwa kunjungannya ini dalam rangka Koordinasi UPP Provinsi Bengkulu terkait rencana pencanangan bebas pungli di Kabupaten BU.

“Pencegahan Saber Pungli ini sangat perlu kita dalami. Ke depan kami dari Satgas Saber Pungli Bengkulu akan melakukan pengawasan,” ujarnya.

Ditambahkan Bupati Bengkulu, Ir. H. Mian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini yang merupakan koordinasi pencanangan bebas pungli antara Pemkab BU dengan Satgas Saber Pungli Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tiga TKSK Mukomuko Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi

“Untuk memberantas pungli hari ini dicanangkan Kabupaten Bengkulu Utara bebas pungli, kepada seluruh jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara. Pencanangan ini jangan hanya sebagai giat seremonial saja. Tetapi cara berpikir dan cara tindak sebagai aparat pelayan publik haruslah berintegritas dan mempunyai inovasi yang kuat menuju budaya kerja yang tinggi,” terang Mian. 

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran pemerintah daerah sampai pemerintahan desa segera bekerja cepat dan menindak tegas seluruh praktik pungli yang ada demi cegah tangkal dini atas seluruh indikasi pungli. Selanjutnya bangun presentasi publik secara positif ekspos kerja nyata pelayanan publik untuk pemberantasan pungli kepada masyarakat secara luas,” tegas Mian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: