Angka Kemiskinan di Kepahiang Menurun

Angka Kemiskinan di Kepahiang   Menurun

Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Berdasarkan data dan informasi kemiskinan kabupaten/kota di Indonesia yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2022, angka kemiskinan di Kepahiang turun dari 14,83 persen menjadi 14,53 persen.

Wakil Bupati Kepahiang Zurdi Nata, menyambut gembira dengan turunnya angka kemiskinan di Kabupaten Kepahiang tersebut.  

‘’Ya, Alhamdulillah angka kemiskinan kita menurun. Setelah terjadinya pandemi covid-19 dulu, secara bertahap kita akan menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Kepahiang," ungkapnya.

 Lanjutnya, meski angka kemiskinan di Kabupaten Kepahiang mengalami penurunan, pihaknya akan terus menurunkan angka kemiskinan. Ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya dalam mengatasi penurunan kemiskinan di Kabupaten Kepahiang. 

 "Setelah Covid-19 kita bertahap untuk memulihkan lagi pertumbuhan ekonomi di Kepahiang. Pemulihan itu kembali karena didukung oleh sektor pertanian yang cukup. Buktinya inflasi kita mengalami penurunan," tuturnya.

BACA JUGA:Harga TBS Sawit Bengkulu Capai Rp. 2.550,58 Per Kg

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kepahiang, Helmi Johan menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan instansi terkait dalam menanggulangi kemiskinan di Kepahiang. Pihaknya juga memanfaatkan setiap potensi yang ada di Dinas Sosial, untuk menekan angka kemiskinan ini. 

 "Salah satunya kami melakukan pendataan ke setiap desa maupun kelurahan di Kepahiang, agar mendapatkan data akurat, yang nanti digunakan untuk memberikan bantuan sosial," jelasnya. 

Kedepan pihaknya juga akan melakukan pendataan ulang serta berkoordinasi dengan pihak Kementerian Sosial, untuk menekan kembali angka kemiskinan di Kabupaten Kepahiang.

Untuk beberapa tahun terakhir angka kemiskinan di Kabupaten Kepahiang mengalami naik dan turun. Di tahun 2018 angka kemiskinan di Kepahiang tercatat 14,42 persen. 

BACA JUGA:Tim Saber Pungli dan Gubernur Kunjungi Bengkulu Utara

 Di tahun 2019 saat pandemi covid-19, Kepahiang berada di angka 14,74 persen, dan di tahun 2020 mengalami penurunan sedikit di angka 14.69 persen. Seiring berjalan waktu Kepahiang mengalami kenaikan pada angka kemiskinannya di tahun 2021 mencapai 14,83 persen, namun di tahun 2022 mengalami penurunan kembali di angka 14,53 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: