Benteng Bagikan Mobil Ambulance ke Daerah Sulit Diakses

Benteng Bagikan Mobil Ambulance  ke Daerah Sulit Diakses

Tiga mobil ambulance diproyeksikan untuk daerah sulit diakses diserahkan-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Tiga unit mobil ambulance double gardan baru didistribusikan untuk daerah sulit akses di Kabupaten Benteng.

Adapun tiga Puskesmas yang menerima bantuan mobil ambulance ini yakni Puskesmas Renah Kandis, Puskesmas Jambu dan Puskesmas Karang Nanding.

Tampak hadir PJ Bupati Benteng Dr.Heriyandi Roni,M.Si dan Sekda Benteng, Drs.H.Rahmat Riyanto,ST,MAP saat serah terima bantuan mobil tersebut di halaman Kantor Bupati Benteng, Senin (12/12).

"Semoga dengan adanya bantuan mobil ambulance ini pelayanan kesehatan untuk masyarakat dapat maksimal," jelas PJ Bupati.

BACA JUGA:Bupati Mian Lantik Fitriansyah Sekda Defenitif

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Benteng, NS.Gusti Miniarti menjelaskan, anggaran yang disiapkan untuk membeli ketiga mobil tersebut yakni Rp 1,9 miliar.

"Pemilihan mobil double gardan ini mengingat ada sejumlah wilayah di Kabupaten Benteng yang masih sulit diakses melalui kendaraan standar," jelasnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan mobil ambulance ini masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik jika membutuhkan kendaraan untuk berobat dalam keadaan apapun.

BACA JUGA:DP3AP2KB Provinsi Bengkulu Gelar Talk Show Peran Ayah Dalam Keluarga

"Misal, dalam kondisi darurat ada ibu-ibu yang mau melahirkan bisa menggunakan mobil ini untuk menuju Rumah Sakit tidak ada kendala," demikian jelasnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: