Ketua Komisi I DPRD Hadiri Survei Simulasi Akreditasi RSUD Kepahiang

Ketua Komisi I DPRD Hadiri Survei   Simulasi Akreditasi RSUD Kepahiang

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kepahiang, dr. Febi Nur Sanda -Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kepahiang, Nanto Usni hadiri Survei Simulasi Akreditasi RSUD Kepahiang oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang dilaksanakan melalui Video Conference di Aula RSUD Kepahiang pada Selasa, (13/12/2022).

Survei simulasi akreditasi ini merupakan penilaian untuk mengukur pencapaian dan cara penerapan standar akreditasi, namun tanpa adanya penetapan status yang dimaksudkan agar rumah sakit dapat mempersiapkan pelaksanaan akreditasi dengan lebih baik.

Melalui kegiatan ini rumah sakit nantinya dapat mengetahui regulasi dan dokumen yang masih kurang, mengetahui kegiatan yang belum dilaksanakan dan harus dilaksanakan, serta memperbaiki kekurangan sesuai rekomendasi surveior.

BACA JUGA:Inilah Titik Lokasi Pemasangan Kamera ETLE di Kota Bengkulu

Dalam pelaksanaannya Direktur RSUD Kepahiang, dr. Febby Nur Sanda melakukan presentasi profil rumah sakit serta program peningkatan mutu dan keselamatan rumah sakit yang secara langsung dikonfirmasi oleh tim surveior.

Kemudian secara daring dilakukan wawancara terhadap pimpinan dan jajaran direksi RSUD Kepahiang terkait konfirmasi dokumen yang telah ditelaah melalui Aplikasi Sistem Manajemen Dokumen Akreditasi (Sismadak).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: