Bantuan untuk Penyandang Disabilitas Kepahiang Diserahkan

Bantuan untuk Penyandang  Disabilitas Kepahiang Diserahkan

Warga disabilitas dapat bantuan-Ruvi-

 

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menyalurkan bantuan berupa 3 unit sepeda motor roda tiga untuk penyandang disabilitas. Itu diserahkan   Jumat (17/12/2022) pukul 16.00 WIB di Halaman Kantor Bupati Kepahiang.

Tiga unit motor roda tiga tersebut merupakan bantuan dari Dirjen Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI. Selain tiga unit motor roda tiga, juga disalurkan sembako lansia, tongkat adaptif, kursi roda adaptif, walker dan tongkat kaki empat.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Sentra Dharmaguna Kemensos Bengkulu, Syam Wuryani, Kepala Perangkat Daerah, serta tenaga ahli DPR-RI Lukman Junaidi. 

Dilaporkan Kepala Sentra Dharmaguna Kemensos Bengkulu, Syam Wuryani kegiatan ini dalam rangka  peringatan Hari Disabilitas dan Hari Kesetiakawanan Sosial.

"Ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat dan daerah kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Kepahiang," kata Syam Wuryani.

Sementara itu, Bupati Kepahiang menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah memperhatikan masyarakat Kabupaten Kepahiang. Terutama bagi penyandang disabilitas dan lansia.

BACA JUGA: Hari Ini KPU Kota Bengkulu Mulai Buka Pendaftaran PPS

Bupati berpesan kepada pemerima bantuan berupa motor roda 3 agar dapat memanfaatkan bantuan sebaik -baiknya.

"Motor ini harap digunakan sebaik baiknya, dirawat dan harap berhati-hati dalam penggunaannya," pesan Bupati.

Untuk diketahui, penerima 3 unit motor roda tiga ini adalah penyandang disabilitas yang produktif dalam mencari nafkah. Mereka adalah Sukri, penjual buah dan mainan keliling, Zulkifli penjahit keliling dan Saidina Ali, pembuat sangkar burung keliling.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (9)

Terpisah, Sukri (45) penjual buah dan mainan keliling saat ditemui mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Sosial dan Bupati Kepahiang yang telah memberikan bantuan motor roda tiga sebagai penunjang usahanya. "Terima kasih saya ucapkan untuk pemerintah yang telah memperhatikan kami. Bantuan ini akan kami manfaatkan sebaik -baiknya."(crv).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: