Bupati Kepahiang Lantik Kades PAW Desa Embong Ijuk

Bupati Kepahiang Lantik Kades PAW Desa Embong Ijuk

Bupati_Kepahiang, Hidayatullah Sjahid-Ruvi-

 

Resmi Dilantik, Ini Pesan Wakil Ketua I DPRD Kepada Kades PAW Desa Embong Ijuk

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepahiang, Andrian Defandra, S.E., M.Si menghadiri acara Pelantikan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) terpilih Desa Embong Ijuk, Ns. Dina Haryanti, S.Kep yang secara langsung dilakukan oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, M.M., IPU di Desa Embong Ijuk pada Sabtu (31/12/2022).

Diketahui pelantikan tersebut merupakan Pelantikan Kepala Desa PAW dari kepala desa terpilih sebelumnya atas nama alm. Ibnu Said Coro Aminoto yang meninggal dunia.

Maka sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Kepahiang Nomor 4 Tahun 2016 telah dilakukan pemilihan PAW Kepala Desa oleh panitia pelaksana pada tanggal 13 Desember 2022 yang lalu.

Selanjutnya hasil pemilihan dari 2 calon kepala desa ditentukan Ns. Dina Haryanti, S.Kep sebagai Kepala Desa PAW terpilih Desa Embong Ijuk untuk masa jabatan 2022-2027.

BACA JUGA: Ujung Tahun Pemkot Bengkulu Lantik 4 Pejabat Eselon II, Termasuk Kadis Kominfo

Usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Kepala Desa PAW Desa Embong Ijuk, Bupati Kepahiang dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada alm. Ibnu Said Coro Aminoto dan keluarga atas pengabdian yang sudah diberikan selama menjadi kepala desa.

Kemudian beliau mengucapkan selamat kepada Ns. Dina Haryanti, S.Kep yang telah resmi dilantik dan memerintahkannya untuk segera melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dengan Pjs. Kepala Desa serta mempelajari Tupoksi dan aturan-aturan lainnya tentang Pemerintahan Desa. 

“Selamat menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan masyarakat. Semoga dapat mengkoordinir perangkat desa serta bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat di desanya. Termasuk dengan kecamatan dan instansi/stake holder terkait,” sampai Bupati Hidayat.

Beliaupun kemudian mengingatkan agar Kepala Desa tidak melakukan pemberhentian dan pengangkatan Perangkat Desa secara ceroboh. Ini mengingat selama kurun waktu di tahun 2021 banyak terjadi sengketa antara kepala desa dan perangkat desa.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepahiang turut mengucapkan selamat kepada Ns. Dina Haryanti, S.Kep yang telah dilantik oleh Bupati Kepahiang sebagai Kepala Desa PAW terpilih Desa Embong Ijuk. Beliaupun kemudian berharap agar Ns. Dina Haryanti dapat menjadi kepala desa yang amanah bagi masyarakat Desa Embong Ijuk.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (22)

“Harapan kami ke depan Saudari Dina Haryanti bisa melaksanakan pemerintahan desa sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, menjadi pemimpin di Desa Embong Ijuk yang adil, jujur dan bijaksana, hingga tentunya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat Desa Embong Ijuk,” ujar Andrian Defandra, S.E., M.Si.

Untuk diketahui acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip., Ibu Bupati Kepahiang Ny. Efie Muhafilah Hidayat, Forkopimda Kabupaten Kepahiang, Kepala OPD, Dinas, Badan dan Kantor di lingkup Pemeritah Kabupaten Kepahiang, Camat Bermani Ilir, Pjs. Kepala Desa Embong Ijuk beserta Jajaran dan Kepala BPD Embong Ijuk beserta anggota. Turut hadir Bupati Kepahiang Periode 2005-2010 dan 2010-2015 Dr. H. Bando Amin C. Kader. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: