Berantas Buta Huruf Al-Quran, Gubernur Bengkulu Buka Kelas Khusus ASN, Tak Perlu Malu

Berantas Buta Huruf  Al-Quran, Gubernur Bengkulu Buka Kelas Khusus  ASN, Tak Perlu Malu

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah-Iwan-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Ada kabar gembira untuk Aparatur Sipil Negara (ANS) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Apa itu?  Pada tahun ini Pemprov Bengkulu mulai membuka kelas  belajar dan membaca Al- Qur'an.
 
Langkah ini dilakukan untuk memberantas buta huruf Al- Qur'an yang merupakan kita suci umat Islam. Terutama bagi kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Bengkulu.
BACA JUGA:Warga Senang Jika Taman Remaja Ditata Kembali

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan ini sengaja diprogramkan dalam rangka membasmi buta huruf Al Qur'an bagi para ASN Pemprov. "Sejauh ini kita sudah menerbitkan Surat Edaran (SE). Sehingga nantinya tidak ada lagi ASN di lingkungan Pemprov yang tidak bisa baca tulis Al- Qur'an," ungkap Rohidin, kemarin.

Menurutnya, SE sendiri sudah dikeluarkan sejak sepekan yang lalu. Diharapkan para pimpinan OPD bisa secara mandiri atau meminta lembaga pendidikan Al Qur'an untuk mengajari ASN yang buta huruf Al -Qur'an. "Untuk kelasnya nanti kita buat khusus. Bisa di Masjid. Kita minta dapat diikuti semua ASN yang beragama Islam," kata Rohidin.
 
BACA JUGA:Serahkan Bantuan Rp 1, 9 Miliar, Gubernur Rohidin Dorong Nelayan Memiliki Badan Hukum

Ditargetkan, lanjut Rohidin, dengan program ini tidak ada lagi ASN di lingkungan Pemprov pada tahun depan masih buta huruf Al -Qur'an.
 
"Kitapun meminta agar para ASN dapat menggunakan kesempatan ini dengan baik. Karena bagaimanapun juga, Al- Qur'an tersebut bagi kita umat Muslim merupakan pedoman hidup," tegas Rohidin.
 
Ia mengimbau para ASN tidak perlu malu belajar membaca dan menulis Al- Qur'an. Karena yang namanya belajar tidak ada batasan umur.
 
 
"Jadi, tidak perlu malu, sungkan ataupun alasan lainnya. Justru momen ini merupakan kesempatan yang bagus untuk belajar Al- Qur'an," demikian Rohidin. 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: