Bebaskan Lahan Lapangan Terbang, Pemda Bengkulu Selatan Minta Bantuan Presiden

Bebaskan Lahan Lapangan Terbang, Pemda Bengkulu Selatan Minta Bantuan Presiden

Asisten I Setkab Bengkulu Selatan, Isran Kasiri, S.IP, M.Si-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM  -  Pemerintah Daerah akan meminta bantuan langsung kepada Presiden terkait pembebasan lahan Lapangan Terbang (Lapter)  milik TNI AU yang ada di Padang Panjang. Itu dengan harapan lahan tersebut bisa segera dihibahkan dan menjadi milik sepenuhnya Pemerintah Daerah.

Asisten I Setkab Bengkulu Selatan, Isran Kasiri, S.IP, M.Si mengatakan , sebagian besar lahan Lapter II milik TNI AU  sudah dipenuhi dengan berbagai bangunan pusat perkantoran. Bahkan sudah ada beberapa rumah penduduk yang berdiri disana.

"Dengan bertemu langsung dengan Presiden,kita berharap penghibahan lahan ini bisa berjalan dengan baik tanpa harus merugikan salah satu pihak. Baik itu Pemerintah Daerah atupun pihak TNI AU. Apalagi persoalan ini sudah lama terjadi,"papar Isran saat ditemui RADARBENGKULUONLINE.COM diruang kerjanya Kamis (05/01).

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (27), Sentot Ali Basjah Dibuang ke Bangkahulu 1834

 Bangunan yang berdiri kokoh di atas tanah Lapter itu selain gedung putih  Kantor Bupati, lanjutnya, ada Kantor BPKAD, Dinas Dukcapil, Dinas LHK, Dinas Perikanan.

Kemudian Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas PM-PTSP, Dinas Kominfo, Rumah Sakit Umum Hasanudin Damrah, Gedung Pengadilan Agama Manna, Dinas Kesehatan, Dinas Satpol-PP, UPTD Damkar, Gedung Olahraga, Stadion Padang Panjang, Sirkuit Padang Panjang.

Lalu, Dinas Pemuda dan Olahraga, Rumah Dinas Wakil Bupati, Rumah Dinas Ketua dan Wakil Ketua DPRD BS dan Bundaran Meriam Honisoit.

BACA JUGA:Fantastis, Penghasilan Cristiano Ronaldo Melebih APBD Provinsi Bengkulu

Semua bangunan tersebut merupakan OPD yang peruntukannya cukup banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan bangunan rumah masyarakat juga sudah berdiri hampir puluhan tahun.

"Kalau nantinya Lapter ini bisa dihibahkan ke Bengkulu Selatan,maka untuk proses pembangunan pasti akan lebih mudah. Karena kita membangun  di atas lahan milik kita sendiri. Sebelumnya Bupati juga sudah berkoordinasi bersama TNI AU. Untuk itu kami juga meminta dukungan dari Gubernur untuk menuntaskan persoalan terkait hibah lahan Lapter,"pungkas Isran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: