Bunga Rafflesia Mekar Sempurna Sampai Akhir Pekan ini, Jangan Lewatkan, Lokasinya Dekat Objek Wisata

Bunga Rafflesia Mekar Sempurna Sampai Akhir Pekan ini, Jangan Lewatkan, Lokasinya Dekat Objek Wisata

Rafflesia bengkuluensis siap mekar sempurna-Seno-

MANNA, RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Bagi kamu yang belum pernah melihat dan menyaksikan Bunga Rafllesia mekar sempurna, inilah saat yang tepat. Sebab awal tahun 2023 ini kamu bisa melihat dari dekat. Bunga Rafflesia yang mekar sempurna di Kabupaten Bengkulu Selatan. Saat berita ini dirilis, bunga Rafflesia ini nyaris mekar sempurna. Empat kelopak sudah mengembang, sisa satu kelopak lagi. 

Bunga Rafflesia jenis bengkuluensis ini akan mekar sempurna. Makanya jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan bunga langka ini mekar sempurna. 

Pasalnya, bunga yang menempel di inang ini, mekarnya hanya bertahan sekitar 7 hari, kemudian layu. 

Tidak akan rugi berkunjung ke lokasi bunga rafflesia bengkuluensis yang sedang mekar ini. Sebab, lokasinya dekat dengan objek wisata menarik lainnya. Sekali "mendayung" dua tiga wisata dikunjungi. 

Akhir pekan ini - Sabtu dan Minggu, 7 - 8 Januari 2023 - bunga rafflesia itu masih akan mekar sempurna. Makanya, jangan sampai dilewatkan. 

BACA JUGA:Resmi, Ini Dia Tarif Jalan TOL Bengkulu -Taba Penanjung, Berlaku 12 Januari 2023

Lokasinya di dusun Pulau Lebar, Desa Kayu Ajaran, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Tepatnya di hutan yang masih terawat tak jauh dari jalan lintas Manna - Pagar Alam. 

"Iya, mekar lagi. Ini bunga kedua mekar di bulan Januari 2023," kata Rahmad, Anggota Komunitas Peduli Puspa Langka (KPPL) Bengkulu Selatan, sekaligus pemilik lahan tempat bunga rafflesia tumbuh di Pulau Lebar. 

Kata Rahmad, Lokasi buang rafflesia mekar cukup dekat dari jalan raya. Dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 5 menit. 

"Kalau lokasinya sebelum air terjun Geluguran Ulu Manna. Paling sekitar setengah kilo. Selain bisa lihat bunga rafflesia, sekalian bisa ke air terjun Luguran, bisa juga lanjut ke desa wisata Air Tenam," ajaknya. 

Meski tumbuh dan mekar di lahan pribadi, Rahmad bersama komunitasnya tidak mematok biaya tiket masuk habitat Puspa langka ini. 

"Tidak ada biaya. Tapi ada yang sering ngasih sukarela. Lumayan untuk minum dan makan kami yang jaga. Kami bisa mengenalkan bunga rafflesia secara langsung kepada masyarakat kami sudah senang. Jadi tidak perlu khawatir soal tiket," ujarnya. 

BACA JUGA:30 Menit Sebelum Tes, Calon PPS sudah Ada di LPTIK UNIB, Jangan Terlambat Kalau Mau Lulus

Bagi yang penasaran, lokasi bunga rafflesia yang sedang mekar di Pulau Lebar, Ulu Manna ini berjarak sekitar 35 kilometer dari Kota Manna. Selain bisa melihat langsung habitat rafflesia dengan puluhan bonggol siap mekar, anda juga bisa menikmati objek wisata alam lainnya yang tidak jauh dari lokasi rafflesia. (sam)

BACA JUGA:Fantastis, Penghasilan Cristiano Ronaldo Melebih APBD Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: