SPKLU Telah Hadir di Kota Bengkulu, Segera Beroperasi

SPKLU Telah Hadir di Kota Bengkulu, Segera Beroperasi

SPKLU PLN Teluk Segara Bengkulu-Akbar-

 

Fasilitas Fast Charging dan Slow Charging

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) telah rampung dibangun di Bengkulu sejak 2022 dan sudah diresmikan  beroperasi oleh General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB), Amris Adnan.

 

Beberapa mobil listrik sudah mulai terlihat di jalan raya, dan Provinsi Bengkulu akan segera menikmati layanan Fast Charging Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan daya sebesar 82.5 kVA yang memiliki 2 output.

 

SPKLU Bengkulu ini akan segera beroperasi dalam waktu dekat. Pengguna dapat melakukan pengisian listrik kendaraan hanya dengan melakukan isi token di dalam aplikasi PLN Mobile.

 

Kendaraan yang hanya diperbolehkan menggunakan SPKLU adalah kendaraan listrik roda 4 saja. Untuk roda 2 belum tersedia. 

 

Rinaldo, UP3 Pemasaran PLN Bengkulu mengatakan, “SPKLU ini sudah ada dua titik lokasi di Kota Bengkulu. Salah satunya di depan Kantor UP3 PLN kami.  Dan satu lagi bertempat di dealer Hyundai.”  

BACA JUGA:Siapkan Tiga Jalur Masuk, UIN FAS Bengkulu Terima 5.000 Lebih Mahasiswa Baru

Nampak Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Dealer Hyundai, lanjutnya, sudah lama tersedia dan hanya digunakan oleh pelanggan Hyundai saja. Beda halnya dengan SPKLU PLN yang tersedia untuk umum.


Charging station di Dealer Hyundai Sidomulyo Bengkulu-Akbar-

“SPKLU Ini hanya bisa digunakan kendaraan listrik roda 4 saja. Untuk roda 2, Charge di rumah saja sudah cukup. Nantinya akan kami bangun lagi jika minat konsumen memakai kendaraan listrik bertambah di Kota Bengkulu,” jelasnya kepada RADARBENGKULUONLINE.COM Kamis (19/1).

BACA JUGA:Buruan Daftar, Pemilihan Putera Puteri Kebudayaan Kembali Dibuka, Pendaftar Sudah 100 Orang

Ini adalah upaya PLN mendukung transisi energi serta mewujudkan Net Zero Emisson tahun 2060. Ini adalah bagian dari transformasi PLN sebagai wujud kesadaran dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Gerakan nyata mengurangi emisi dan pemanasan global dengan gaya hidup serba listrik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: